Tahun ini, Rp200 Miliar Disiapkan Tuntaskan Aspal Jalan Bajo-Sampungu

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bima, Ir. Nggempo. FOTO: Amirulmukminin/METROMINI
KABUPATEN BIMA - Rasanya seperti mimpi saja. Setelah sekian lama mengidamkan jalan beraspal dan mulus permukaannya, akhirnya wilayah sepanjang jalan lintas Bajo-Sampungu, Kecamatan Soromandi akan di aspal tuntas. Sebab, di tahun 2017 ini, Gubernur NTB melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat NTB akan menuntaskan pengaspalan jalan tersebut.

"Sudah disiapkan anggaran 200 miliar. Jalam lintas Bajo-Sampungu sampai Kiwu, Kabupaten Dompu akan tuntas di aspal," jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bima, Ir. Nggempo.

Baca juga:

Kata Nggempo, dari anggaran Rp200 miliar, semua infrastruktur jalan dan jembatan akan tuntas semua dikerjakan di tahun ini.

"Pokoknya pada tahun 2017 ini, baik itu aspal jalan, maupun pembangunan beberapa jembatan yang roboh semua akan dituntaskan," tegasnya.

Nggempo tidak merinci berapa kilometer panjang jalan yang akan di aspal di tahun ini. Baginya, yang penting jalan lingkar utara Kabupaten Bima itu semuanya sudah di aspal.

"Saya kurang begitu hafal berapa panjang jalan yang di aspal, yang penting tuntas di tahun 2017 ini," ucap dia, Senin, 23 Januari 2017 siang tadi.

Dijelaskannya, jalan lintas Bajo-Sampungu tersebut statusnya merupakan jalan provinsi. Sehingga, diakuinya, anggaran tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi NTB.

"Menghadirkan dana Rp200 miliar walau itu bersumber dari APBD I, namun anggaran itu hasil lobi kami dengan air mata," tutur dia sembari menghisap rokok dari tangannya dan mengepulkan asap yang memberi kesan kepuasan. (RED)

Related

Pemerintahan 7340816269132748632

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item