Wabup Jadi Supir Satgas Saber Pungli

Ilustrasi gambar Pungli (pungutan liar). Foto: Google.
KABUPATEN BIMA - Pemerintah Kabupaten Bima telah meresmikan pembentukam Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli). Satuan Tugas (Satgas) itu diketuai langsung oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan H. M. Nur.

Bupati Bima, Hj. indah Dhamayanti Putri mengatakan, pasukan pemberantas pungli tersebut bahkan sudah diterbitkan Surat Keputusannya (SK).

"SK nya suda terbit, pak wakil (Wakil Bupati Bima, red) yang jadi ketua," kata wanita yang lebih akrab dengan sapaan Umi Dinda ini.

Baca juga:

Satgas Saber Pungli terdiri dari berbagai unsur. Diantaranya adalah pihak keamanan dan pemerintah daerah. Namun Dinda tidak mengingat secara jelas jumlah anggota Satgas tersebut.

Saat disinggung Reporter Metromini, instansi mana yang palig banyak praktek pungli, ibu dua anak ini tidak menjawab dengan tegas. Namun kata dia, Satgas Saber Pungki yang dibentuk pemerintah daerah dapat memberantas praktek tercela itu.

"Dimana yah, semuannyalah yah. Tidak khusus istansi. Kita harapkan dengan adanya Saber Pungli, mungkin hal itu (Pungli, Red) tidak ada lagi," tandasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 109789049035260983

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item