Wow!! Guru ini Hasilkan Miliaran Rupiah dari Kursus Bahasa Inggris

Zhu Wei, guru Bahasa Inggris dengan penghasilan miliaran rupiah. Foto: shanghaiist.com
TIONGKOK - Bahasa Inggris sudah sejak lama menjadi bahasa dunia. Di dunia Internasional, bahasa Inggris sudah menjadi alat komunikasi lintas negara. Bahkan di dunia pendidikan dan kerja, kemampuan bahasa Inggris menjadi salah satu persyaratannya.

Baca juga: Ini Trik Singkat Belajar Bahasa Asing dalam Sepekan

Melihat kebutuhan akan kemampuan Bahasa Inggris tersebut, seorang guru muda asal China, Zhu Wei, memanfaatkan peluang itu dengan meluncurkan sebuah perusahaan kursus online belajar Bahasa Inggris.

Seperti dikutip dari shanghaiist.com, Senin (16/1/2017), awalnya Zhu membuka 9 kursus live streaming selama dua jam dengan biaya 799 yuan atau setara Rp 1,5 juta per siswa.

Di luar dugaan, ternyata peminat kursus live streaming tersebut mencapai 2.330 peserta. Dengan jumlah peserta sebanyak itu, Zhu mendapatkan penghasilan USD 270 ribu atau sekitar Rp 3,6 miliar.

Selain program kursus tersebut, kemudian Zhu bersama timnya mengembangkan lima paket kursus lagi, dua diantaranya bahasa Korea dan Jepang. Dan hasilnya luar biasa, pendapatan Zhu melonjak menjadi Rp 21 miliar.

Penghasilan sebagai guru dengan angka tersebut bisa dibilang fantastis jika dibandingkan pendapatan guru di sekolah umum. Menurut Huffingtonpost, gaji guru tertinggi di dunia ada di Luxemburg dengan angka USD 79 ribu atau setara Rp 1 miliar per tahun.

Di Shanghai sendiri, untuk guru di sekolah elit, penghasilannya hanya sebesar USD 17 ribu (Rp 226 juta) per tahun, sedangkan gaji guru di AS mencapai USD 57 ribu (Rp 759 juta) per tahun. Gaji tersebut tentu masih kalah jauh dengan pendapatan Zhu dari kursus online miliknya. (RED | SHANGHAIIST.COM)

Related

Pendidikan 1498652920747945962

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item