Wera FC Sang Juara Gubernur NTB Cup 2022, Warga Sape Kabupaten Ingin Punya Stadion yang Mewah

Wera FC, Sang Juara di turnamen Gubernur NTB Cup 2022 di Lapangan Semangka, Kecamatan Sape, Sabtu, 19 Februari 2022. (METROmini/Agus Mawardy)

KABUPATEN BIMA - Pertandingan laga final sepakbola Gubernur NTB Cup 2022 yang begitu sengit antara Wera FC melawan Sape Putra FC akhirnya dimenangkan kesebelasan  Wera dengan hasil akhir adu penalti dengan skor 4-3.

Pertandingan yang berlangsung begitu meriah dan disesaki penonton hingga membludak di lapangan Semangka, Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Sabtu, 19 Februari 2022 sore tadi langsung disaksikan oleh Gubernur NTB, DR. Zulkieflimansya.

Pertandingan yang begitu menegangkan dan berjalan sengit hingga kedua Club tak ada yang mampu menggolkan ke kandang lawan hingga berakhir 0-0 sampai dengan menit terakhir babak kedua.

"Kelanjutan adu Penalti kian menambah ketegangan dari pertandingan yang begitu luar biasa yang dipertontonkan oleh club asal Kecamatan Wera dan Kecamatan Sape tersebut," ujar M. Yakin alias Pua Rimba, salah seorang warga Kecamatan Sape, usai pertandingan kepada METROmini.

Diakuinya, saat akhir pertandingan digelar adu penalti, mental pemain Club asal Wera sangat luar biasa. Sebagai kesebelasan penantang, mampu menang dari tuan rumah, bukti Wera FC memiliki para pemain yang bermental baja. 

"Walau sebagai pendukung Sape Putra FC. Kami merasa kagum dengan mental dan perjuangan para pemain dari Wera FC. Dan kepada panitia pelaksana hingga Pak Gubernur dan pejabat daerah yang mendukung kegiatan akbar di Kecamatan Sape, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar pria asal Desa Parangina - Sape itu.

Di samping itu,  warga Sape lainnya, Imam Muktazilah mengungkapkan, animo  warga Sape dan Lambu terhadap olahraga sepakbola sangat luarbiasa. pihaknya berharap agar ada stadion yang dilengkapi sarana dan prasarana yang modern dan memadai di Kecamatan Sape-Lambu. 

"Stadiun yang diharapkan itu mampu mengakomodasi kebutuhan bagi pemain, official dan penonton. Dan seperti di event Gubernur Cup seperti saat ini dapat dilangsungkan lebih baik dan bermanfaat dari berbagai aspek bagi masyarakat Sape dan Lambu," jelas Imam dilansir salah satu media online Bima, Sabtu, 19 Februari 2022

Dia menjelaskan, jika stadion tersebut dibangun, ekonomi masyarakat pasti meningkat. Karena akan ada lapangan kerja, seperti pengelolaan parkir dan masyarakat bisa menjual produk lokal, makanan khas daerah dan berbagai jenis usaha jasa bisa ditingkatkan.

“Pokoknya kalau stadion dibangun, banyak dampak positifnya. Tentunya bagi masyarakat luas, dan warga Sape dan Lambu cinta bola, sehingga harus memiliki stadion yang memadai,” tuturnya menambahkan. (RED)

Related

Olahraga 5297674592363520910

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item