Pemdes Oi Saro Tetapkan RKPDes Tahun 2023

Pj Kepala Oi Saro Anwar S.Sop dan Sekdes Hamdin S.Pd

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Oi Saro, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima tetapkan Rancangang Kegiatan Program Desa (RKPDes) Tahun 2023. Penetapan tersebut sudah melewati prosedur melalui musyawarah dusun (Musdus) dan musyawarah Desa (Musdes).

Pejabat (PJ) Kepala Desa Oi Saro, Ahwar S. Sos menyatakan, penetapan RKPDes untuk tahun 2023 sudah dibahas dan ditetap oleh Pemdes melalui musawarah desa (musdus) beberapa bulan lalu.

"Sudah kami tetapkan RKPDes desa Oi Saro untuk tahun 2023, anggarannya 1 milar lebih," jelasnya kamis (23/2/2023).

Anwar memaparkan,  dari anggaran yang sudah ditetapkan tetsebut, pihaknya sudah dibagi dibeberapa bidang yang ada di Desa tersebut. 

"Anggaran digunakan untuk Penyelenggaran pemdes,
Pembangunan desa, pembinaan kemasyarakat, pemberdayaan masyarakat dan BLT desa 21 orang dengan total anggaran Rp75.600.000. Anggaran BLT selama 12 bulan diperuntungkan untuk keluarga miskin ekstrim," jelasnya. 

Ditempat sama,  Sekretaris desa Hamdin S.Pd mengakui, penggunaan anggaran pada tahun 2022 lalu,  pihaknya sudah melaksanakan semua program yang menggunakan APBDes.

"APDes 2022 sudah terlaksana semua oleh pemerintah desa, sementara anggaran tahun 2023, kita sekarang lagi dalam perencanaan," terangnya. (RED | ADV)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item