Dispar Dukung Kegiatan SMPN 8 Kobi Adakan Kemah dan Lestarikan Budaya Gantao

Kadispar Kota Bima, M. Natair, M.Pd, Saat Hadiri Acara Penutupan Kemah SMPN 8 Kobi


KOTA BIMA - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima, mendukung kegiatan Kemah Bakti dan kegiatan Budaya Gantao diadakan oleh Guru dan Siswa/i SMPN 8 Kota Bima, yang dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 Oktober 2023.


Pada kegiatan penutupan  kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar)  Kota Bima dan penyerahan hadiah pada siswa/i yang mengikuti kegiatan dimaksud. 


Kadispar Kota Bima M.Natsir, M.Pd menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut sangat didukung oleh pihaknya, karna pertunjukan diacara itu memperkenalkan Budaya Bima terhadap generasi yang ada. 


"Kami bangga terhadap apa yang dilakukan oleh guru-guru SMPN 8, karna perlu kita munculkan/prioritas kembali kegiatan seni budaya seperti ini," jelasnya Sabtu (7/10)2023) malam. 


Nasir menyampaikan, untuk mempertahankan Budaya Bima, pihaknya saat ini sedang membentuk Dewan Kebudayaan. Pembentukan Dewan tersebut guna bisa bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di kota Bima kedepannya. 


"Kami juga dari Dinas Pariwisata saat ini justru sedang membentuk dewan kebudayaan daerah, bersama dengan dewan kebudayaan itu nanti kita akan berkolaborasi tentang sekolah-sekolah melalui Dikbud tentunya," jelasnya. 


Nasir menambahkan, "Terutama dalam selogan Mbojo maja labo dahu, Mbojo dana ma  mbari, dengan pola pikir yang islami dengan sosialitas yang tinggi saling menghargai, harus dibangkitkan kembali sehingga apapun dinamika hari ini soal digitalisasi soal itu mengharapkan kepada individualisme bisa diselesaikan dengan kembali membangkitkan kebudayaan di daerah bima ini," terangnya. (RED)

Related

Pendidikan 828712541277067237

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item