Pohan di Jalan Gatot Subroto Mengancam Pengguna Jalan dan Warga, DLH Diminta Turun Tangan

Kondisi Pohon Sengon di Jalan Gatot Subroto, Keluhan Mande Kec. Muda Kota Bima. 

KOTA Bima - Keberadaan Pohon sengon di Jalan Gatot Subroto Keluhan Mande Kecamatan sanggar mengancam penggunajalan dan warga yang ada di sekitar pohon tersebut. 

Ketua RW 01, H. Muhammad Hakim mengatan, keberadaan pohon tersebut sudah lama dibicarakan warga keluhan mende untuk segera ditambah. Bahkan warga dan RT, RW sudah mendatangi Dinas DLH dan Damkar untuk memotong Pohon dimakaud. 

"kami sudah mendatangi DLH Kota Bima, namun mereka arahkan kami ke Dinas Damkar dan BPBD. Namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak-pihak Dinas," jelasnya Senin (4/12/2023). 

M. Hakim menegaskan, Keberadaan pohon tersebut sudah dikeluhkan oleh warga sejak tahun 2022 lalu, dan bahkan meminta Dinas terkait untuk memotong Pohon dimaksud. 

"Sudah kita sampaikan ke Dinas sejak tahun lalu,  jangan menunnggy korban barus direspon," tegasnya. 

Ditempat yang sama, Kepala. kantor Kelurahan Mande Marwan Hadi mengakui, keluhan warga terkait keberatan Pohon besar berubah itu sudah lama dikeluhkan oleh Warga di keluhan Mande. Bahkan kata dia,  pihak sudah bersurat pada DLH dengan Nomor: 04/88/KM/XI/2023.

"Sudah Satu minggu kami sudah bersurat ke DLH Kota Bima, namun sampai hari belum ada tindak lanjut dari Dinas," akunya. 

Marwan menjelaskan, keberadaan pohon di Jalan Gatot Subroto itu mengamcam pengguna jalan dan warga yang jual disekitar lokasi, Dan meminta Dinas terkait untuk memotong Pohon tersebut. 

'Kondisinya sudah berlubang, pohon ini sangat mengancam pengguna Jalan dan Warga, apa lagi sekarang sudah masuk musim hujan dan sudah banyak pohon yang tumbang dijalan-jalan raya dan memakan korban," Jelasnya.

Sementara itu kepala DLH Kota Bima yang hubungi media ini melalui Whatsapp, belum merespos (RED)

Related

PEMKOT BIMA 8089185323986693110

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item