DPRD Kota Bima Gelar Paripurna Perdana Tahun 2024, Ketua DPR: Kita Bekerja dan Mengabdi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, saat memimpin rapat Paripurna

KOTA BIMA - Lembaga Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bima, menggelar rapat paripurna perdananya dengan agenda Penetapan Program Kerja Tahun Dinas 2024, Rabu 10 Januari 2024.

Hadir pada rapat itu, mewakili Pejabat Wali Kota Bima, yakni Sekda, Muhtar Landa dan sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kota Bima.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Bima Alvian Indrawirawan dan 16 anggota DPRD dari 25 anggota.

Pada rapat itu membahas terkait keputusan DPRD kota Bima Nomor 14 Tahun 2023 Tentang Penetapan Program Kerja Tahunan DRPD Kota Bima Tahun Dinas 2024.

Keputusan Badan Musyawarah DPRD Kota Bima Nomor 1 Tahun 2024 tentang Penetapan Jadwal Kegiatan Rapat-rapat DPRD Kota Bima masa Sidang II Dinas Tahun 2024.

Adapun agenda Penting yang akan dilaksanakan pada masa sidang II yaitu terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Bima tahun 2025-2045, serta penetapan laporan keterangan Petanggungjawaban (LKPJ) Pelaksanaan APBD Kota Bima tahun anggaran 2023.

Ini merupakan sebagai salah satu alat bagi DPRD Kota Bima dalam menilai dan melakukan evaluasi terhadap penggunaan APBD 2023, serta agenda-agenda lain dalam mendukung fungsi representatif DPRD Kota Bima.

Ketua DPRD Kota Bima, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah melakukan kerjasama dan memberikan dukungan penuh, sehingga agenda-agenda kegiatan dewan pada tahun Dinas 2023 dapat terselesaikan dengan baik.

“Semoga pada momentum awal tahun 2024 ini, kita dapat memberikan semangat baru dalam rangka bekerja dan mengabdi bagi kesejahteraan masyarakat Kota Bima yang kita cintai," jelasnya rabu (10/1/2024). 

Pria biasa di sapa Dae pawang ini menambahkan, agenda-agenda kegiatan yang telah di tetapkan bersama tersebut tetap akan terlaksana dengan baik ketika semua pihak bekerjasama dalam mengawal

"Tidak mungkin dapat terselesaikan dengan baik sesuai harapan dan keinginan tanpa adanya dukungan, kerjasama dan sinergitas dari semua pihak baik pihak eksekutif, unsur FKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda maupun Rekan insan Pers," terangnya.(RED)

Related

Politik dan Hukum. 9017668646419710806

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item