Pj Wali Kota Bima: Soal IAIN Bima, Segera Ditindaklanjuti Dengan Gerakan Luar Biasa

PJ Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT 

KOTA BIMA - Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT mengikuti rapat akselerasi proses perizinan dan persiapan penerimaan mahasiswa baru, perkuliahan dan kegiatan akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima, bertempat di RM. Anda, Kelurahan Dara, pada Minggu, 31 Desember 2023.

Rapat yang melibatkan perangkat daerah lingkup pemerintah Kota Bima bersama jajaran Komite Pendirian IAIN Bima tersebut dalam rangka menindaklanjuti penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima hibah lahan antara Pj. Wali Kota Bima bersama Menteri Agama RI pada 26 Desember 2023 di Mataram.

HM Rum mengatakan, Pemerintah Kota Bima tetap menindaklanjuti arahan menteri Agama beberapa waktu lalu terkait pembangunan IAIN Bima, ia juga meminta pada birokrasi yang ada tidak menyulirkan mekaniame, asalkan kegiatan membangun IAIN tersebut tidak menyalahi aturan yang berlaku. 

"Saya jujur saja, tidak suka birokrasi dengan mekanisme panjang. Jika bisa diperpendek kenapa tidak, asal tidak menyalahi aturan yang ada," jelasnya Minggu (1/1/2024). 

HM Rum mengaku, pak menteri agama ingin segera membangun fisik kampus IAIN Bima kita. Oleh karena itu, jajaran Komite untuk segera bergerak memanfaatkan SMPN 1 Kota Bima sebagai lokasi kampus sementara. Sehingga dengan begitu, akan menjadi bahan untuk di komunikasikan lebih lanjut bersama KemenpanRB.

"Jangan menunggu sesuatu yang sempurna, dengan semangat Pak Menteri harus kita jemput. Saya optimis, segera ditindaklanjuti dengan gerakan luar biasa," tegasnya.

Sebagai informasi, setelah hibah lahan IAIN Bima dari Pemkot Bima ke kementerian agama RI, untuk proses pengajuan izin ke Presiden didahului pekerjaan yang akan segera di lakukan oleh Komite. Pertama, pembuatan naskah akademik. Kedua, drafting ortaker (organisasi dan tata kerja). (RED

Related

PEMKOT BIMA 4900200063772361805

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item