Buka MTQ Tingkat Keluhan Mande, HM Rum: Saya Inginkan Generasi Kota Bima Jadi Hafiz Qur'an

Penjabat Wali Kota Bima saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kelurahan Mande Tahun 2024


KOTA BIMA - H. Mohammad Rum mengapresiasi masyarakat kelurahan Mande yang sudah bersusah payah membangun arena MTQ tingkat kelurahan dengan megah dan mewah. Ini tandanya masyarakat Kelurahan Mande adalah orang-orang yang memuliakan alqur'an.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat Wali Kota Bima saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kelurahan Mande Tahun 2024.

H. Mohammad Rum mengungkapkan tingginya animo masyarakat yang ikut berswadaya dan bergotong royong mensukseskan syiar Islam merupakan daya tarik tersendiri dalam rangka memuliakan Alqur'an.

"Insya Allah barang siapa yang memuliakan alqur'an, maka ia akan dimuliakan oleh Allah SWT dan Rasulnya," ujar H. Rum saat membuka MTQ tingkat Kelurahan Mande, di Arena MTQ Mande 2 Kelurahan Mande, Rabu (22/5/2024).

HM. Rum menambahkan, pemerintah Kota Bima terus berupaya ikut menyemarakkan dan mendukung penuh kegiatan MTQ seperti ini.

"Kedepan dalam pemikiran saya, kegiatan MTQ tingkat kelurahan hingga ke tingkat Kota kita serahkan sepenuhnya ke LPTQ melalui sistem hibah, tidak lagi melalui kelurahan," ungkapnya.

"Kalau diserahkan hibah ke pihak ketiga yakni ke lembaga LPTQ dapat lebih mudah dan memperlancar, sehingga tidak ada lagi anggaran yang tertahan," jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Penjabat Wali Kota Bima berharap kepada LPTQ disamping tugas utamanya, H. Rum menginginkan anak-anak Kota Bima yang menghafal Alqur'an 30 juz.

"Anak-anak yang hafiz qur'an ini nantinya kita berikan beasiswa sesuai bidang ilmu yang mereka tekuni, mau jadi dokter silahkan. Ketika sudah jadi hafiz alqur'an, insya Allah akhlaknya akan terjaga". Pungkasnya.

Penjabat Wali Kota Bima hadir pada Pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Mande tahun 2024 didampingi Pj. Ketua PKK Kota Bima, Hj. Dewi Wahyuni, SE, Kepala Inspektorat Kota Bima, Plh Dinas Perhubungan Kota Bima, Camat Mpunda serta Lurah se Kecamatan Mpunda (RED

Related

PEMKOT BIMA 5223656103797720183

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item