HMR Pimpin Rakerkomwil IV APEKSI dan Penyusunan Laporan Triwulan III

Pj Wali Kota Bima Hj.Mohammad Rum memimpin Rakerkomwil IV APEKSI 


KOTA BIMA - Pejabat Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, pimpin rapat koordinasi internal yang membahas keikutsertaan Pemerintah Kota Bima dalam Rapat Kerja Komisariat Wilayah IV (Rakerkomwil IV) APEKSI di Kota Blitar Senin, 27 Mei 2024.


Kegiatan bertema "Penguatan Ekonomi Kreatif Pariwisata dan Perdagangan yang Berbasis Digital Menuju Kemandirian Ekonomi Masyarakat Kota" berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Bima dan akan digelar tanggal 11 hingga 14 Juli 2024. Rapat ini juga membahas penyusunan laporan triwulan III kinerja Pj. Wali Kota Bima.


Rapat tersebut di hadirin oleh Sekda Kota Bima, Kepala Bappeda Kota Bima, beberapa Kepala dinas dan pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kota Bima, yang semuanya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan Kota Bima.


Pj Wali Kota Bima dalam sambutan menyampaikan, dalam menyembangan ekonomi  masyarakat Kota bima, pemerintah haarus melestarikan Budaya Bima, terutama mempromosikan hasil kerajinan tangan masyarakat. 


"Pemerintah Kota Bima untuk fokus memperkenalkan potensi ekonomi kreatif Kota Bima, seperti tenunan dan komoditi lokal lainnya," jelasnya (27/5/2024). 


Selain itu UMR menyampaikan, Pemkot harus tetap mempromosikan hasil pertanian maeyarakat Kota Bima, guna untuk bersaing dengan kota-kotw laini. Bahkan, ia juga meminta Pemerintah untuk terus memperjuangkan Dana kelurahan pada Rapat Kerja di Balikpapan nanti. 


"Promosi komoditi lokal Bima yang dilengkapi dengan fasilitas transaksi digital, sehingga dapat memperkuat daya saing produk-produk lokal di pasar yang lebih luas. Pemkot Bima harus menyuarakan komitmen memperjuangkan alokasi Dana Kelurahan bagi Pemerintah Kota dalam Raker APEKSI Balikpapan 2024," katanya. 


UMR berharap, pada pembuatan laporan triwulan, ia meminta laporan difokuskan pada data yang akurat. 


"Fokus pada data-data akurat yang telah dicapai selama triwulan, mencakup kesiapan pilkada, penanganan prevalensi stunting, pengendalian inflasi, dan penanganan kemiskinan ekstrem di Kota Bima. laporan yang komprehensif dan dapat dipertanggungjawabkan untuk memastikan semua aspek kinerja pemerintahan terukur dengan baik," terangnya (RED

Related

PEMKOT BIMA 5709538026433683639

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item