PJ Walikota Bima Hadiri Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan

Pj Walikota Bima, Menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XVII


BALIKPAPAN  - Penjabat Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XVII Selasa, 4 Juni 2024.


Kegiatan bertema "Kota Sejahtera, Indonesia Maju" berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 3 hingga 5 Juni 2024. 


Pada kegiatan tersebut, PJ Walikota Bima hadir bersama Ketua TP-PKK Kota Bima, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bima, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Kehadiran delegasi ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Bima untuk berpartisipasi aktif dalam forum nasional yang membahas berbagai isu penting terkait pembangunan perkotaan.


Acara Rakernas APEKSI XVII dimulai dengan welcome dinner pada tanggal 3 Juni 2024, di mana seluruh peserta disambut hangat oleh Wali Kota Balikpapan selaku tuan rumah. Malam itu menjadi ajang silaturahmi dan pembukaan yang meriah, mengawali diskusi dan kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan.


Puncak acara berlangsung pada hari ini, 4 Juni 2024, dengan dibukanya Rakernas APEKSI oleh Presiden Republik Indonesia. Dalam pembukaan tersebut, Presiden RI menekankan pentingnya kolaborasi antar kota untuk mencapai kesejahteraan bersama dan memajukan Indonesia secara keseluruhan.


Rakernas APEKSI XVII ini diharapkan menjadi wadah bagi para Wali Kota dan pejabat terkait untuk berbagi pengalaman, belajar dari praktik terbaik, serta merumuskan strategi bersama dalam menghadapi tantangan perkotaan. Tema "Kota Sejahtera, Indonesia Maju" mencerminkan tujuan utama pertemuan ini, yaitu mencapai kesejahteraan kota-kota di Indonesia sebagai langkah menuju kemajuan bangsa.


Pj Walikota Bima menyampaikan, dalam strategis pengembangan Kota Bima, pemerintah menggokuskan pada upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi warga serta peningkatan  fasiltas kebutuhan warga yakni, air bersih dan penataan lingkungan. 


"Pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif. Upaya penanganan fasilitas air bersih dan penataan lingkungan juga disampaikan sebagai isu strategis pembangunan Kota Bima," jelasnya. 


Pada tanggal 5 Juni, seluruh Wali Kota yang hadir akan melakukan kunjungan ke lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan gambaran langsung tentang perkembangan dan potensi IKN dalam mendukung visi Indonesia Maju.


Kehadiran Pj. Wali Kota Bima, beserta rombongan dalam Rakernas APEKSI XVII menunjukkan dedikasi Kota Bima dalam mendukung upaya nasional untuk menciptakan kota-kota yang sejahtera dan berkontribusi pada kemajuan Indonesia. (RED

Related

PEMKOT BIMA 1436566122709700845

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item