Guru Honor, Gajinya Akan Dirapel

Kepala Bagian Tata Usaha UPT Kecamtan Sanggar Dikbudpora Kabupaten Bima, Siti Nur Rayu. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI

KABUPATEN BIMA -
Kepala Bagian Tata Usaha Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Kecamtan Sanggar Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, Siti Nur Rayu menjelaskan, penundaan pembayaran gaji honorer guru seperti yang dikeluhkan di SDN 2 Piong akan dibayarkan 3 bulan langsung.

Baca:  Guru Honorer di SDN 2 Piong Belum Gajian Dua Bulan

Menurutnya, semua Surat Keputusan (SK) tenaga honor daerah (Honda) guru di Kecamatan Sanggar sudah di bawa oleh bendahara. SK tersebut sudah dibawa ke Dinas Dikbudpora dan tidak langsung dibawa ke Bagian Keuangan setda Kabupaten Bima.

"Semua SK mereka sudah dibawa oleh bendahara. Untuk sekarang tidak diajukan di bagian keuangan daerah, karena SK itu kita kumpulkan di Dinas Dikbudpora," ungkap Nur Rayu, di kantornya, Senin, 27 Februari 2017.

Ia mengatakan, setelah pengajuan permohonan gaji diajukan ke dinas. Kemungkinan, gaji honor daerah akan dirapel. Dan bisa saja dibayarkan sekaligus dalam bulan ini.

"Memang benar sudah dua bulan gaji honorer belum dibayar. Kemungkinan, uang bagi honorer daerah akan segera cair bulan ini," terangnya.

Sementara itu, Bendahara UPT mengaku, guru honorer sudah terhitung tiga bulan belum menerima gaji, Kabarnya, kata dia, saat membawa SK honorer tersebut ke Dinas Dikbudpora, gaji honorer ini akan dicairkan sekaligus dan penggajian akan dirapel (pembayaran dalam akumulasi bulan yang tertunggak).

"Memang benar penerimaan honor mereka masuk 3 bulan ini belum di kasih. Saya yang bawa SK mereka kemarin. Insya Allah akan cair bulan ini semua," tandas Bendara yang ragu menerangkan namanya di media itu. (RED)

Related

Pemerintahan 9163765380839989631

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item