Jembatan di Tengah Lintasan Sanggar dan Tambora, Ambruk

Ambruknya salah satu jembatan di lintasan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Sanggar dan Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI
KABUPATEN BIMA – Dua tahun sudah kondisi jembatan yang menghubungi jalan antar Kecamatan Sanggar dan Kecamatan Tambora Kabupaten Bima ini rusak parah. Sejak di tahun 2015 lalu, jembatan ini ambruk dan kondisinya pun terlantar begitu saja.

Jika dilihat dari posisi jalan tempat jembatan ini berada. Jelas, jalan antar kecamatan dalam satu kabupaten adalah tanggung jawab Pemerintah Provinsi.

Baca juga:

“Kami harap Pemerintah Provinsi, selain jalan yang ada di Sanggar sebagaimana yang disampaikan Wakil Bupati akan diperbaiki dalam tahun 2017 ini. Jembatan-jembatan yang mengjhubungkan dua kecamatan di ujung barat Kabupaten Bima ini pun masuk dalam anggaran tahun ini,” ujar Agus, Warga Desa Oi Saro, Kecamatan Sanggar belum lama ini.

Selain Agus, seorang pedagang, Arif asal Kecamatan Sanggar yang sering menjajakan barang jualan ke Tambora, sangat berharap kondisi jembatan itu segera diperbaiki oleh pemerintah. Arif mengaku was-was ketika menyeberangi jalan alternatif, apalagi disaat membawa barang jualannya yang biasa dibawanya dengan kendaraan roda dua.

“saya melintasi melintasi jalan alternatif di samping jembatan yang ambruk itu was-was. Tingginya pohon belukan takutnya ada yang menyerang, belumlagi lubang jalan tanahnya yang banyak,” ujar Arif, Jum’at (3/2/2017).

Ia pun berharap pemerintah dapat segera memperhatikan jembatan yang sudah kurang lebih dua tahun lalu baru saja diperbaiki tapi sudah ambruk lagi.

“Dari dulu sampe sekarang saya tetap lewatin jembatan ini. Saya jualan dan dagang ke Tambora sama persis usia dengan rusaknya jembatan ini. Ya kira-kira dua tahun yang lalu. Yah, semoga saja pemerintah mau memperbaikinya,” pungkas Arif. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2076484301343697640

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item