Luqman Al Hakim Adakan Lomba Hafal Juz 'Amma se-Kota Bima

SD Integral Luqman Al Hakim menggelar kegiaran menghafal Juz 'Amma dan lomba mewarnai untuk anak usia TK se- Kota Bima, Minggu, 26 Februari 2017. FOTO: Agus Mawardy/METROMINI

KOTA BIMA - Sekolah Dasar (SD) Integral Luqman Al Hakim menggelar kegiatan menghafal Juz 'Amma (Surat-surat pendek di Juz ke 30 dalam Al Qur'an) dan lomba mewarnai untuk anak usia Taman Kanak-kanan (TK) se- Kota Bima, Minggu, 26 Februari 2017.

Dalam kegiatan ini, SD  Integral Luqman Al Hakim yang terletak di Lingkungan Salama, Kelurahan Nae, Kota Bima bekerjasama dengan Relawan Mesjid Indonesia.

"Nama kegiatannya Lomba Menghafal Juz 'Amma dan Mewarnai tingkat TK se-Kota Bima. Diadakan oleh SD Integral Luqman Al Hakim Salama Kota Bima bekerjasama dengan Relawan Masjid Indonesia," ujar Ketua Panitia kegiatan, Khairunnisah Hamzah, S.Pd, dalam siaran persnya, Minggu (26/2/2017) siang tadi.

Kata wanita yang di sapa Nisa itu, dalam kegiatan ini bertemakan, "Anak Islam Cerdas dan Kreatif." Menurut dia, adapun tujuan dari lomba ini adalah bentuk dari implementasi program trauma healing pasca bencana, khusus bagi anak-anak usia Taman Kanak-kanak.

"Tujuan lomba ini sebagai salah satu program trauma healing (menghilangkan rasa traumarik) pasca banjir dan recovery (perbaikan) semangat belajar maupun sikap kreatifitas anak-anak TK," ucap mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) itu.

Disebutkannya, dalam kegiatan yang digelar sehari ini, jumlah peserta totalnya ada  111 orang. Untuk lomba hafalan Juz 'Amma ada 42 orang sedangkan untuk lomba mewarnai sebanyak 69 orang.

"Pesertanya ada 111 orang. Sebanyak 42 orang untuk lomba menghafal Juz 'Amma, dan ada 69 orang yang berpartisipasi dalam lomba mewarnai. Dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Harapannya, semoga lahir semangat generasi muslim masa depan yang mencintai Al Qur'an, cerdas dan kreatif untuk dakwah dan perjuangan Islamiyah," tandas Ketua Panitia, Khairunnisa. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 22805266171130701

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item