Pengawas Lapangan Akui, Kontraktor 'Main Api'

Kondisi saluran dari proyek pembangunan Dam di Desa Oi Saro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Terungkapnya masalah pelaksanaan proyek bendungan atau dam di Desa Oi Saro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Menurut Pengawas Lapangan, Maskur mengatakan, dirinya telah memberikan saran dan masukan kepada pelaksana agar mengerjakan proyek sesuai dengan RAB dan Gambar.

Baca juga: Proyek Bendungan di Oi Saro Mengecewakan

Kata Maskur via ponselnya menjelaskan, khusus masalah pergantian pintu air, dirinya sudah mengingatkan kontraktor (Hasnun, Red) agar dilakukan pergantian. Dijelaskannya, sesuai dengan gambar dan RAB yang ada harus diganti pintu air yang ada. Dia pun mengaku berkali-kali menginstruksikan soal ini ke pihak pelaksana (kontraktor, Red)

"Permasalahan DAM irigasi yang ada di Desa Oi Saro ini, saya telah menginstruksikan harus sesuai dengan gambar, kalau untuk yang di cor tutup itu 317 m kalau di RAB, untuk pasangan baru 92 m," ujarnya.

"Untuk masalah pintu air itu memang belum diganti, saya sebagai pengawas berkali-kali menyuruh ganti pintunya, tapi si Hasnun ini beraninya sendiri, saya tidak perlu melaporkan ke dinas soalnya pengawas utama pak Rudi ada bersama saya pas itu," ujarnya.

Ia mengungkapkan soal laporan pekerjaan yang diakuinya sudah melalui mekanisme yang ada. Dirinya sebagai pengawas lapangan tugasnya melaporkan kepada pengawas utama.

"Yang memberikan acc adalah pengawas utama sedangkan saya sebagai pengawas lapangan memberikan laporan saja. Dan saya tekankan kalau untuk suruh ganti pintu air itu sudah sering saya instruksikan itu. Tapi Hasnun sendiri nanti akan bertanggung jawab," tutup dia. (RED)

Baca juga:

Related

Politik dan Hukum 2216795229931956288

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item