Persiapan Akreditasi, Berharap Fasilitas Diperbaiki

Kepala Puskesmas Sanggar, Anwar, S.Kep, SKM

KABUPATEN BIMA - Sebagai pintu pertama bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) perlu ditunjang fasilitas yang memadai. Sehingga pelayanan dan penyelengaraan kesehatan dapat dinikmati masyarakat.

Kepala Puskesmas Sanggar, Anwar, S.Kep, SKM mengatakan dalam waktu dekat akan menghadapi akreditasi Puskesmas. Untuk itu dia berharap pemerintah Kabupaten Bima dapat membantu perbaikan infrastruktur.

"Dalam waktu dekat, kami dihadapkan program besar. Yaitu akreditasi Puskesmas yang didalamnya yang akan mengikuti penilaian akreditasi yang penilaian oleh tim independen dari Menteri Kesehatan," ujarnya.

Anwar mengungkapkan, jika dilihat dari kejauhan, fisik gedung tampak bagus. Namun sayang, hal yang sama tidak terjadi jika dilihat dari dekat.

Dia menyebutkan, ada beberapa fasilitas yang rusak. Beberapa diantaranya adalah aulanya tidak layak lagi, pagar juga sudah roboh, rumah dokter gigi mulai rusak, ruang rawat inap juga terjadi hal yang sama.

"Walau selama ini kami perbaiki, tapi genteng sering bocor karena tergeser oleh angin," tuturnya.

Baca juga:

Padahal selama ini kata dia, tidak hanya masyarakat Sanggar saja yang berobat dan mereka layani. Tapi juga masyarakat di kecamatan lain seperti Kecamatan Tambora Bahkan tidak jarang warga Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu ikut datang berobat.

Untuk itu, dia berharap pemerintah agar bisa membantu falitas di puskesmas setempat. Terutama peningkatan atau perbaikan ruangan dan gedung. (RED)

Related

Pemerintahan 7700329752285168714

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item