Satu Rumah di Kenanga Ludes Dilahap Si Jago Merah

Rumah milik H. Maman di RT 1, Desa Kenanga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima ludes dilahap si Jago Merah, Senin (27/2/2017) dini hari ini. FOTO: Echa Shetya/FACEBOOK

KABUPATEN BIMA -
Satu unit rumah di RT 01 Desa Kananga Kecamatan Bolo, ludes di lahap si jago merah. Rumah kayu 12 tiang milik Hj. Isya (65) rata dengan tanah. Kebakaran yang diperkirakan terjadi sekitas pukul 01.30 WITA itu menghebohkan warga Kecamatan Bolo, khususnya Desa Kananga dan sekitarnya.

Menurut salah seorang warga,  Echa Shetya mengungkapkan, warga di Desa Kenanga dihebohkan oleh terbakarnya salah satu rumah warga.

"Telah terjadi kebakaran di RT 1 Desa Kenanga, Sila. Kebakaran diperkirakan terjadi mulai pukul 01.30 WITA," ujar Echa, dalam pesan Massenger-nya dengan Metromini, Senin, 27 Februari 2017 dini hari ini.

Menurut Echa, kebakaran yang terjadi membakar habis rumah milik Hj Isya. Api sedikit melepar, namun hanya menjalar di samping barat dan selatan rumah warga, tapi tidak parah seperti rumah Hj Isya.

"Hanya rumah milik Hj. Isya yang habis terbakar. Kalau di samping barat ama selatannya hanya sedikit saja yang kena dan itu pun di bagian pinggirnya," ungkap warga Desa leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima itu.

Diceritakannya, keberadaan rumah Hj. Isya ini di tengah kampung pemukiman warga. Ke Lokasi Tempat Kejadian, walau masuk gang, tapi sangat mudah aksesnya. Untung saja, warga di Desa Kenanga dan di bantu warga di Desa tetangga sigap memadamkan api.

"Masuk ke arah rumah H. Maman itu lewat gang, tapi akses masuk ke sana mudah. Dan untungnya, warga di Kenanga dan warga desa tetangga kompak dan sigap memadamkan api secara gotong royong. Hingga api dipadamkan akibat kebakaran itu tidak menjalar ke rumah warga yang lainnya," katanya.

Ia mengatakan juga, kehadiran mobil pemadam kebakaran dinilai lamban. Pasalnya, mobil yang datang berasal dari Kecamatan Madapangga. Kehadiran mobil pemadam hanya memadamkan sisa puing-puing rumah yang masih terbakar.

"Mobil pemadam terlambat datangnya. Dan sebab dari kebakaran ini, kami belum tahu. Yang jelas dari kebakaran ini menyebabkan kerugian seluruh harta benda dari H. Maman. Dan kabarnya juga tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini," ujar dia.  (RED)

Baca juga:

Related

Politik dan Hukum 2304424094002480839

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item