SDN Sori Taloko Butuh Bangku dan Meja Tambahan

Kondisi ruangan SDN Sori Toloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Bangunan sekolah menjadi kebutuhan utama bagi siswa dan guru. Proses belajar mengajar akan efektif ketika infrastruktur dan fasilitas sekolah memadai. Salah satunya fasilitas ruang Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sori Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima yang membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.

Kepala Sekolah SDN Sori Taloko, Alidin S.Pd saat ditemui Metromini di ruang kerjanya, Senin (20/2/2017), mengungkapkan bahwa saat ini  jumlah guru di sekolah tersebut 21 orang dan hanya 3 orang yang berstatus Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Di sekolah ini kekurangan 6 guru PNS dan kami juga sudah melaporkan ke Dinas masalah kekurangan guru PNS ini," ujar Alidin.

Menurut Alidin, selain kekurangan guru, SDN Sori Taloko juga kekurangan beberapa fasilitas sekolah, seperti bangku dan meja belajar. Kebanyakan bangku dan meja belajar di sekolah tersebut sudah rusak.

Kondisi bangunan SDN Sori Taloko juga sangat memprihatinkan. Semua plafon yang ada di ruang belajar siswa sudah rusak semua dan terutama genteng sekolah sudah bocor semua. Saat hujan datang, ruangan akan dimasuki air.

"Kami juga berharap agar pemerintah bisa merehab gedung untuk belajar siswa kami sekarang," lanjut Alidin. (RED)

Baca juga:

Related

Pendidikan 304699733289733327

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item