Akhirnya, Paruga Banjir, di Penatoi Air Setinggi Pusar

Kondisi jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Penaraga, Kota Bima, Minggu sore ini. METROMINI/Agus Gunawan


KOTA BIMA - Bencana banjir kembali mengancam warga Kota Bima. Sejumlah air sungai kembali meluap di sejumlah pemukiman warga. Kondisi hingga pukul 18.30 WITA banjir sudah terjadi di empat kecamatan yang ada di Kota Bima.

Baca: Kelurahan Rabadompu dan Rontu Banjir, di Paruga Siaga

Untuk Kecamatan Raba, seperti yang dikabarkan sebelumnya, banjir terjadi di Kelurahan Rabadompu Timur dan Rontu. Dan lama berselang, wilayah di RT 1 dan RT 2 atau di pinggir jalan Soekarno Hatta, di Kelurahan Penaraga pun meluap. Hasilnya, dua Kelurahan di sekitar aliran sungai itu. Pada wilayah bantaran sungai kondisi air sudah setinggi pusar.

Baca: Di Kelurahan Melayu-Asakota juga Banjir

"AIr di samping Jembatan Penatoi sudah setinggi pusar. Dan untuk dua wilayah Kelurahan Penaraga (Kecamatan Raba) dan Kelurahan Penatoi (Kecamatan Mpunda) air sudah mulai masuk dan menggenangi rumah warga," ungkap Agus Gunawan, Reporter Metromini yang meninjau sejumlah lokasi banjir, Minggu sore ini.

Kondisi air yang masuk ke rumah warga di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Minggu sore ini. METROMINI/Agus Gunawan
Sementara itu, Kelurahan tetangga dan juga menjadi area langgagan banjir seperti Kelurahan Lewirato pun mengalami kondisi yang sama.

"Di Lewirato juga air sudah meluap dan menggenangi rumah-rumah warga. Para warga saat ini sedang sibuk mengamankan barang-barang dalam rumahnya masing-masing," tambah Agus dalam laporannya.

Kondisi air di Cabang Malake, Kelurahan Pane (perbatasan dengan Kelurahan Paruga), Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Minggu malam ini. METROMINI/Agus Gunawan
Menjelang maghrib, luapan air sungai padolo pun terjadi di Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Air masuk begitu deras dan sudah merendam ratusan rumah warga di area yang juga menjadi langganan banjir itu.

"Di Kampung Sigi, Kelurahan Paruga dan daerah sekitarnya, air meluap maghrib tadi. Dan saat ini kami sedang sibuk merapikan barang-barang," ujar Rafiq, warga setempat. (RED)

Baca juga: Di Rontu, Cakupan Banjir di RT 3 Sampai 10. "Kabupaten Bima juga Banjir"

Related

Kabar Rakyat 6147172976729641868

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item