Apel siaga "Kami Pasti Bersih" Digelar di Rutan Klas IIB Bima


Kegiatan apel siaga "Kami Pasti Bersih" yang digelar di Rutan Klas IIB Bima, Jum'at (31/3/2017) pagi tadi. FACEBOOK/ BNN Kabupaten BIMA
KOTA BIMA - Sikap dan komitmen Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Bima, di bawah kendali A. Khalik, S.Sos (Putra Asli Bima) semakin menunjukkan keseriusannya.

Pasalnya, Jum'at, 31 Maret 2017, setelah pihak Rutan Klas IIB Bima menggelar upacara apel siaga dengan mengusung tema "Kami Pasti Bersih". Kegiatan tersebut ditindaklanjuti dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

Pada penandatanganan MoU di Rutan Kelas IIB Bima itu, Pejabat Rutan bersama dengan para pejabat dari KODIM 1608 Bima, pihak Polres Bima Kota, Pejabat BNN Kabupaten Bima, Dinas Kesehatan Kota Bima, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima serta pejabat dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima menandatangani MoU bersama-sama.

"Ketujuh Pihak bersama-sama sepakat membuat perjanjian Kerjasama tentang Kerjasama Bidang Pelayanan, Pembinaan dan Pengamanan di Rumah Tahanan (Rutan) Negara atau Lembaga Pemasyarakatan dalam wujud keseriusan menciptakan kondisi Rutan yang sehat, ramah dan bertanggungjawab," kata A. Khalik kepada Metromini, Jum'at (31/3/2017) pagi tadi.

Dilansir pula dari laman Facebook milik Badan National Narkotika Kabupaten (BNNK) Bima dengan akun BNNK Bimakab diterangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam rangka membangun integritas melalui revolusi mental, guna menjadikan lembaga pemasyarakatan yang bersih dari pungutuan liar (Pungli).

"Saatnya wujudkan Rutan yang bersih dari narkoba, bersih dari penyalahgunaan handphone dan bersih dari segala bentuk penyimpangan," tegas pengelola akun Facebook BNNK Bimakab itu, sekitar delapan jam yang lalu. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 2796273751328669650

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item