Besok, Baperjakat dan Komisi I Membahas Masalah Mutasi

Aksi GNR di depan kantor DPRD Kabupaten Bima, Senin, 23 Januari 2017 lalu, soal adanya dugaan saudara Bupati Bima yang terlibat dalam permainan uang saat mutasi lalu. FOTO: Amirulmukminin/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Setelah Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) mangkir dari panggilan Komisi I DPRD Kabupaten Bima. Komisi I kembali menjadwalkan pemanggilan yang sama.

Baca juga: 

"Besok (Selasa, 7/3/2017) kami sudah mengagendakan pemanggilan Baperjakat kembali. Rencananya rapat klarifikasi soal mutasi tersebut akan dimulai pukul 09.00 WITA," tutur Sulaiman MT, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima.

Kata Sulaiman, pembahasan seputar mutasi pejabat beberapa waktu lalu yang totalnya sekitar ada 188 orang diduga kuat ada banyak permasalahan. Dalam pemanggilan itu, kata dia, tentu akan banyak hal yang akan dibahas. Termasuk isu dugaan adanya permainan uang atau jual beli jabatan yang menjadi rumor dan buah bibir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bima.

"Isu adanya permainan uang yang selama ini menjadi pembicaraan dan gosip di tengah-tengah masyarakat tentang dugaan dagang jabatan juga akan kami mintai penjelasan dan klarifikasi," bebernya, Senin (6/3/2017) siang tadi

Sebagaimana diketahui, Komisi I sudah beberapa kali memanggil Baperjakat. Namun tidak pernah dipenuhi. Bahkan komisi I sampai mengancang akan menyeret Baparjakat dengan menggandeng aparat hukum. (RED)

Baca juga: 

    Related

    Politik dan Hukum 1871142423797244319

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

    emo-but-icon

    SPONSOR

    join

    FANSPAGE METROMINI

    METROMINI VIDEO

    Arsip Blog

    Ikuti Tweet Metromini

    item