Kelurahan Rabadompu dan Rontu Banjir, di Paruga Siaga

Kondisi banjir di Kelurahan Rabadompu Timur (Ralat: di Kelurahan Dodu, Kec. Rasanae Timur), Minggu sore ini. RUSLAN (BAJO)/METROMINI


KOTA BIMA - Banjir yang keempat kalinya di Kota Bima, Minggu (26/3/2017), jam 15.50 WITA sudah menggenangi sebagian rumah warga di Kelurahan Rabadompu Timur, Kecamatan Raba, Kota Bima. Kondisi yang sama juga terjadi di Kelurahan Rontu dan sebagian di wilayah Rabangodu Selatan.

Baca: Sungai Rontu Meluap, Kota Bima Banjir Lagi

Kondisi di Rabadompu, menurut Ruslan alias Bajo, air di bantaran sungai yang barusan dilakukan normalisasi sudah meluap. Beberapa rumah warga di Rabadompu Timur seperti di lingkungan Kampo Tere di RT. 15/05 dan di lingkungan Kota Baru dan sekitarnya Kondisi air, kata Bajo, sudah setinggi lutut dan merendam sebagian halaman rumah warga.

"Banjir sudah meluap, Bos. Rumah saya sudah semakin tinggi air masuk ke perkarangan. Sekitar 30 centimeter ne Boss. Semakin tinggi ini airnya, hujan nda mau berhenti," ungkap Bajo, staf Marketing Metromini via ponselnya.

Kondisi yang sama juga di Kelurahan Rontu dan di Kelurahan Rabangodu Selatan. Pantauan Metromini, air di pinggir aliran sungai yang meluap sudah menggenangi beberapa rumah warga.

Kondisi air di aliran sungai yang ada di Kelurahan Paruga, Minggu (16/3/2017). FACEBOOK/Rafik Ciwintara
Sementara itu kondisi di Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, para warga dalam status siaga. Menurut, Rafiq warga setempat, kondisi air kian meninggi, meluap belum tapi warga sudah bersiap-siap membereskan kondisi rumahnya masing-masing.

"Airnya tinggi Bang, belum meluap. Nanti saya live di video sosmed facebook bang," kata Rafiq yang dihubungi Metromini, Minggu sore ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1034825477441364811

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item