KPH Rutin Patroli di HL Wilayah Sanggar

 Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Resor Sanggar melakukan kegiatan patroli di semua titik Hutan Lindung (HL), Kamis (30/3/2017). METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Menjaga kerusakan Hutan dan Pembalakan Liar yang sering Terjadi di Kabupaten Bima, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Resor Sanggar tetap melakukan kegiatan rutin dua kali seminggu untuk melakukan patroli di semua titik Hutan Lindung (HL).

"Kegiatan monitoring di areal kawasan Hutan Lindung yang ada di Kecamatan Sanggar merupakan agenda rutin dari KPH Resor Sanggar yang sudah berjalan sejak didirikannya KPH di sini," jelas Arman, salah seorang personil KPH, Kamis, 30  Maret 2017 kepada Metromini.

Kata Arman, kegiatan ini merupakan langkah pengaman dan perlindungan Taman Nasional Tambora dan juga mencegah terjadinya kegiatan Pembalakan Liar.

"Untuk mengantipasi  adanya kegiatan perladangan liar khususnya di kawasan Hutan Lindung dan dalam menjaga kondisi penyanggah kawasan Taman Nasional Tambora, kegiatan ini menjadi tanggung jawab kita yang ada di KPH sekarang," ungkap dia,
'
Diakuinya, kegiatan rutin yang kita lakukan dengan menggelkar patroli yang di So Salimi, Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima dan bagian kawasan Hutan Lindung di wilayah lainnya.

"Selain mengecek kondisi HL yang ada, kami juga memasang papan informasi di dalam areal Hutan Lindung sebagai bentuk sosialisasi dan pembinaan terhadap masyarakat yang dekat dengan kawasan HL agar bisa menjaga kondisi dan ekosistem alam di sana," tandas dia. (RED)

Related

Pendidikan 8458102928018426106

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item