Si Bolang Trans7 Explore Pesona Pantai di Lambu

Proses casting anak-anak Desa Soro, Kecamtan Lambu, untuk program acara Si Bolang di Trans7, Kamis (16/3/2017) kemarin. METROMINI/Ihsan Iskandar
KABUPATEN BIMA - Keberadaan pantai di wilayah timur Kabupaten Bima patut diakui keindahan dan panoramanya. Berangkat ke Kecamatan Sape-Lambu, bakalan terpesona akan keberadaan beberapa titik panorama alam di kawasan lingkar pantai. Sebuah stasiun TV nasional, Trans7 tertarik untuk mengangkat potensi wisata di ujung timur Pulau Sumbawa itu di program acara, Si Bolang.

Setelah melakukan casting anak-anak yang akan memerankan Si Bolang, Kamis (16/3/2017) kemarin, hari ini, Jum'at (17/3/2017), Team Liputan Si Bolang Trans7 memulai menjajaki sejumlah tempat wisata yang ada di Kecamatan Lambu. Program acara ini di bingkai dalam tema Petualangan Anak, Si Bolang.

Rencananya, Pantai Lariti, Pantai Pink, Toro Maria, So Dau dan Pulau Kelapa akan masuk dalam daftar spot liputan Si Bolang Episode di Kecamatan Lambu. Pantauan Metromini, selain sejumlah permainan anak, tayangan kearifan lokal lainnya akan diangkat ke layar kaca Trans7.

Camat Lambu, Abdurrahman, S.Sos yang ikut menyaksikan proses casting pemeran si Bolang di Kantor Desa Soro mengatakan, dia sangat bangga atas dipilihnya Kecamatan Lambu sebagai tempat Liputan Si Bolang. 

"Kami sangat senang di publikasikannya wisata di Kecamatan Lambu khusunya Pantai lariti di Desa Soro. Dan kami lebih bangga lagi, anak-anak Desa Soro bisa menjadi pemeran program acara Trans7 Si Bolang," ungkap Camat, Kamis kemarin.

Terlihat pula, peranan Kepala Desa Soro dalam mengumpulkan anak-anak untuk menjadi pemeran Si Bolang. Dan rencananya, Liputan Si Bolang Episode Lambu ini akan memakan waktu hingga 5 hari ke depan atau sejak tanggal 16 Maret kemarin sampai dengan tanggal 22 Maret 2017.

Untuk episode selanjutnya, setelah penayangan Si Bolang yang mengeksplore keindahan pesona alam di Kecamtan Lambu, target program ini akan membidik Kecamatan Donggo menjadi pilihan Team Si Bolang untuk di eksplore sisi sosial dan budayanya. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 2028539767364515026

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item