Syafrin: 'Obat' yang Dibutuhkan Petani Jagung akan Keluar Secepatnya

Sekretaris Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian, Syafrin Sp. FOTO: Agus Gunawan/METROMINI

KABUPATEN BIMA - Penyakit bulai jagung atau yang oleh petani di Kecamatan Sanggar dikenal dengan nama 'Peraja' menyerang tanaman jagung beberapa waktu lalu. Akibatnya, beberapa hektar tanaman jagung petani pun menjadi kuning dan layu.

Baca: Hama 'Peraja' Serang Jagung Petani Sanggar

Sekretaris Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian, Syafrin Sp., yang dikonfirmasi berkaitan dengan hama 'Peraja' tersebut, mengakui bahwa mereka sudah menerima laporannya.

"Kalau masalah hama penyakit yang melanda jagung masyarakat itu, sudah kita terima laporan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), untuk saat sekarang, semua yang terjadi pada petani di lapangan, sudah kita laporkan semua," ujarnya saat ditemui Metromini, Senin (6/3/2017).

Syafrin melanjutkan, bahwa mereka juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan permasalahan hama tanaman jagung petani tersebut. Selain berkoordinasi dengan PPL, pihaknya juga berkoordinasi dengan koordinator Pengamat Hama Penyakit (PHP), H. Arham, serta Kepala Seksi Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT), Ir.Syarifudin yang ada di Dinas Pertanian.

"Laporan sudah kita masukan di Dinas Pertanian, Insya Allah untuk obat yang dibutuhkan petani akan keluar secepatnya," terangnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3687444891374614598

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item