Terduga Curanmor Dihakimi Massa di Desa Rato-Lambu

Terduga pelaku curanmor yang dihakimi massa di Desa Rato, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Rabu (3/1/2017) FOTO: Gejod Republik Penahitam/FACEBOOK
KABUPATEN BIMA - Di Kecamatan Lambu, Rabu, 1 Maret 2017 sore hari tadi dihebohkan dengan adanya terduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang dihakimi warga. Kejadian ini berlangsung  di Desa Rato, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Baca juga:

Menurut keterangan warga Desa Rato, Syd mengungkapkan, terduga pelaku ini berinisial Ikr dan kemungkinan adalah warga salah satu desa di Kecamatan Sape. Menurut keterangan berbagai sumber yang dia himpun, setelah berhasil melakukan curanmor di Desa Bugis, Kecamatan Sape, Ikr dan temannya membawa kabur motor tersebut dan mengendarai masing-masing satu motor.

"Mereka berdua masing-masing bawa satu motor. Menurut keterangan warga yang saya dengar, Ikr membawa lari motor curian bersama temannya ke arah selatan dari Desa Bugis. Tepat di cabang mesjid Desa Rato, pelaku menabrak warga di sini," ujar Syd yang dihubungi Metromini via ponselnya, Rabu (1/3/2017).

Syd menambahkan, dalam pelariannya ke arah Kecamatan Lambu, setelah menabrak orang ternyata mereka berdua dikejar oleh warga bugis setelah melakukan aksinya. Karena diteriaki maling, Ikr yang menabrak warga tersebut dihakimi seketika oleh massa. Sedangkan temannya berhasil melarikan diri ke arah gunung.

"Setelah diteriaki maling, Ikr dihakimi warga. Dan ditangan pelaku ini diketahui motor curian tersebut. Dan barang bukti sudah di bawa ke kantor polisi," ujar Syd, warga asli Desa Rato itu.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno membenarkan hal tersebut. Dan keadaan terduga pelaku curanmor, korban penganiayaan massal di Desa Rato tersebut dalam keadaan kritis dan sedang dirawat secara intensif di Puskesmas Sape.

"Kejadian dugaan pelaku curanmor di Desa Rato itu benar. Korban berusaha kabur setelah jatuh dari motor. Dan korban dikepung warga di areal persawahan. Di situlah korban di hakimi. Beruntung segera diamankan oleh petugas yang ada di TKP. Saat ini korban sudah dilarikan ke Puskesmas Sape untuk dirawat lebih lanjut," ujar Suratno yang dihubungi sejumlah awak media, Rabu (1/3/2017) malam ini. (RED)

Related

Politik dan Hukum 6719775333445624386

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item