Baharudin di BAP, dan Bantah Pernyataan Andi Sirajudin

Baharudin, oknum warga yang tersangkut masalah rekruitmen perangkat desa di Kabuapten Bima. GOOGLE/www.kahaba.net
KABUPATEN BIMA - Kisruh tentang beredarnya kunci jawaban yang diperoleh sebelum pelaksanaan ujian perangkat desa di Kabupaten Bima, Senin, 15 Mei 2017 pekan lalu menyeret beberapa nama yang sebut saja pihak ketiga dibalik polemik itu.


Sebelumnya, seperti pengakuan Kepala DPMDes Kabuapten Bima, Andi Sirajudin berdasarkan keterangan Baharudin di kediamannya belum lama ini. Kata Andi, dari pengakuan Baharudin, dia mendapat kunci jawaban dari R (Pemipinan Redaksi Media KS). 


Namun, pernyataan itu dibantah oleh Baharudin. Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bima itu menyatakan bahwa pernyataan Pak Andi itu keliru.

"Yang jelas, saya mendapat sendiri kunci jawaban dan si R mendapat juga kunci jawaban yang sama. Tapi, kami dapat dari masing-masing orang yang berbeda," kata Baharudin, Senin, 22 Mei 2017.

Dijelaskannya, tidak ada hubungannya kunci jawaban yang ada di R dengan yang dimilikinnya. Pada intinya, kata politisi Partai Gerindra Kabupaten Bima itu, masalah ini sudah liar. Dia pun mengaku, dirinya sudah diambil keterangan oleh pihak Kepolisian dalam masalah ini.

"Sebenarnya saya tak ingin mengomentari lebih banyak. Intinya semua saya sudah sampaikan pada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Kepolisian," tandas dia.

Dia pun mengungkapkan bahwa terseret namanya seperti dipemberitaan salah satu media online bahwa dirinya yang menjual kunci jawaban di Desa Punti, Kecamatan Soromandi. Hal ini dibantah keras olehnya.

"Itu inisial Bhr bukan saya baharudin yang menjual kunci jawaban. Tapi Bhr yang lain yang merupakan Ketua Tim IDP-Dahlan di Desa Punti," tukas dia.

Diakuinya, dalam masalah ini, dia berharap tak terlalu dipolemikkan di ruang publik. Cukup proses yang sedang ditangani pihak kepolisian saat ini yang terus dikawal penanganannya.

"Ini sudah liar, intinya saya pertegas. Saya tidak dapat kunci jawaban dari R. Tapi, dapat dari masyarakat biasa juga yang namanya sudah saya sebutkan di BAP Kepolisian," tutup dia.

Sementara itu, Bhr, sebagaimana yang disebutkan Baharudin yang konon katanya adalah Ketua Tim IDP-Dahlan di Desa Punti, masih dikonfirmasi kembali terkait pernyataan Baharudin.  (RED)

Related

Politik dan Hukum 3054136320329944623

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item