Balon Wali Kota Bima, H. Lutfi Resmi Daftar di PPP dan PBB

H. Muhammad Lutfi, SE, Anggota DPR RI (baju kotak cokelat), yang juga Bakal Calon Wali Kota Bima di perhelatan Pilkada tahun 2018 mendatang mendaftar di kantor DPC PPP Kota Bima, Senin (1/5/2017). METROMINI/Agus Mawardy
KOTA BIMA - H. Muhammad Lutfi, SE, Anggota DPR RI Partai Golkar Dapil NTB kini terus meyakinkan niatnya sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bima di perhelatan Pilkada tahun 2018 mendatang.

Legislator Senayan dua periode itu, kini telah mendaftar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bima dan Partai Bulan Bintang (PBB), Senin, 1 Mei 2017. Lutfi hadir di kantor DPC PPP Kota Bima, di jalan Gajah Mada, Kelurahan Monggonao, Kota Bima sekitar pukul 10.00 WITA bersama rombongannya.

Tidak hanta di PPP, usai dari sana anggota Komisi VIII DPR RI itu pun melanjutkan lawatannya di kantor PBB Kota Bima, di Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota.

Mantan  Ketua Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor di Jakarta (2010-2015) di kantor DPC PPP di terima langsung oleh Muhammad Abakar, Ketua Pemenangan Calon Wali Kota Bima bersama para kader PPP lainnya.

Abakar yanmengungkapkan, H. Lutfi merupakan Bakal Calon Wali Kota Bima yang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran yang telah disiapkan Badan Pemenangan Pemilukada DPC PPP Kota Bima.

"Kehadiran H. Lutfi untuk menyerahkan kembali formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Bima untuk perhelatan Pilkada 2018 mendatang," ungkap Abakar yang juga sekretaris partai berlambang Ka'bah Kota Bma tersebut, Senin pagi tadi

Dia mengatakan, sejak pendaftaran mulai dibuka hari ini hingga tanggal 15 Mei 2017 nantinya. H. Lutfi adalah Bakal Calon Walikota Bima yang mendaftar pertama kalinya

Sejauh ini, kata Abakar, komunikasi dengan Lutfi sudah terjalin lama dengan PPP. Diakuinya pula, H. Lutfi yang juga alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Administrasi Indonesia, Jakarta (2008)  lalu, memiliki semangat yang luar biasa untuk membangun Kota Bima.

"Visi dan Misi serta Program yang diusung H. Lutfi yang mantan Aktifis di era Reformasi tahun 1998, selaras dengan cita-cita yang ada di dalam PPP," kata Abakar.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bima duta PPP, Edy Ihwansyah, SE mengatakan, peluang H. Lutfi mengendarai PPP sangat terbuka lebar. Cuman, pihaknya tetap mengikuti mekanisme dan tahapan yang ada dalam internal partai.

"Semua figur kita terima untuk mendaftar dan memiliki peluang yang sama, tentu akan ditentukan setelah melewati proses verifikasi dan uji kelayakan di tingkat internal PPP nantinya," ujarnya.

Pantauan Metromini, setelah mendaftar di PPP Kota Bima, pria yang lahir di Bima, tanggal 15 Agustus 1971 lalu, dan bersama rombongannya  melanjutkan untuk mendaftar di Sekretariat DPC PBB Kota Bima, di Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Senin, 1 Mei 2017. (RED | ADV)

Related

Politik dan Hukum 1480523583637271227

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item