Camat Langgudu Bantah Ada Keributan Tes Sekdes Waduruka

Kepala Kantor Kecamatan Langgudu, Drs. Muhammad Rum. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Tes penjaringan Sekretaris Desa (Sekdes) Waduruka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, sebagaimana yang disesalkan, Rustam salah seorang peserta dalam pemberitaan sebelumnya.


Kepala Kantor Kecamatan Langgudu, Drs. Muhammad Rum membantah soal adanya masalah saat tes berlangsung kemarin. Menurutnya, mengenai bocornya kunci jawaban seleksi penjaringan Sekdes itu tidak benar. Dan terkait kekurangan soal, kata dia, soal yang datang keadaannya tercampur,

"Soal yang seharusnya untuk KURUmum masuk ke soal untuk Tes Sekretaris Desa. Begitu keadaannya kemarin. Untuk soal 26 orang penjaringan Sekdes Waduruka, bukannya kurang dua soal itu. Karena soal yang seharusnya untuk KURUmum itu campur dengan soal tes Sekdes. Kalau jumlah soal untuk KURUmum 75 nomor sedangkan soal untuk Sekretaris Desa ada  100 nomor," jelas Camat Langgudu, M. Rum, kepada media ini, Selasa (16/5/2017) pagi ini.

Ia melanjutkan, penambahan soal yang di fotocopy itu dilakukan atas kesepakatan bersama. Dilengkapi dengan tanda tangan dan berita acaranya. 

"Kemarin itu kami melakukan foto copy tambah karena soalnya kurang padahal tercampur tadi.  Namun, proses fotocopy dilakukan atas sepakatan bersama dan ditanda tangani di atas berita acara. Masalah atau isu keributan kemarin bukan dari peserta tapi orang luar dari peserta yang membawa HP pas seleksi berlangsung," jelasnya. 

Ia menambahkan, dan yang punya foto adalah seorang bidan. Oleh dia, disuruh foto temannya yang bidan juga di Desa Klodu. Dan yang terfoto tu peserta yang nilainya bawah,  sedangkan yang nilainya tinggi  tidak diambil dalam foto yang terjadi kemarin.

"Kalau kemarin itu tidak ada keributan sebenarnya. Cuman masalah foto itu saja . Soal mereka ingin uji ulang atau tes seleksi, uang dari mana anggarannya. Tapikan tergantung dari kesepakatan Desa lagi. Yang jelas untuk tes kemarin sudah klop dan tidak ada apa-apa," tutup Rum menegaskan. (RED)

Related

Politik dan Hukum 4092167542717196297

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item