Gambar Desain Mesjid Terapung Menyerupai Penyamaran Salib

Ilustrasi yang disampaikan Sumber Metromini yang menjelaskan gambar Mesjid Terapung menyerupai lambang salib. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Penilaian publik dalam pembangunan Mesjid Amahami (terapung) yang sedang dilakukan pembangunannya saat ini menuai pandangan yang dilustrasikannya sebagai bentuk penyamaran lambang agama tertentu.  

"Perhatikan baik2, jembatan itu kaki salib.  Coba search lambang salib dannperhatikan banyak yg mirip," ujar seorang warga Kota Bima, yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan pandangannya soal pembangunan mesjid yang menelan anggaran lebih dari Rp12 miliar itu.

Baca: Sorotan Netizen 'Pedas' dan Menilai 'Modus' Wali Kota Dibalik Proyek Mesjid Amahami

Ia pun menyarankan agar dibuatkan berita dan untuk bisa mendapat pandangan para warga lainnya.

"Coba bagikan ke yg lain suruh perhatikan baik2 n minta pendapat mereka," tambahnya, belum lama ini ke redaksi Metromini.


Ia pun menjelaskan, dalam pembangunan mesjid yang ada dalam gambar yang disebar sebelumnya di dunia maya merupakan pemahaman kristen trinitas.

"Menurut saya gambar ini ilustrasinya begini " ruang induk melambangkan bintang berarti perpaduan antara kayu palang dan kayu tiang, sedangkan jembatan tengah itu tiang dan jembatan 2 disamping adalah pencerminan cahaya bintang itu, ini konsep pemahaman kristen trinitas," urainya menjelaskan arti gambar pada pembangunan Mesjid Terapung itu.

Sementara itu, PPK Proyek sebelumnya mengaku bahwa gambar yang menjadi sandaran desain pembangunan adalah yang memiliki dua jembatan. Artinya, persis dengan gambar yang dimaksud oleh Sumber Metromini di atas.


Di sisi lain, pihak perancang proyek Mesjid Amahami yang di mana diakui telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota (pemkot) Bima adalah Universitas Kristen Petra Surabaya, belum berhasil dikonfirmasi terkait dengan gambar desain mesjid terapung yang diduga menyerupai penyamaran dari lambang salib itu. (RED)

Baca juga:

Related

Pemerintahan 7921037642260716238

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item