Hasil Audit BPK, FITRA Himbau Tiap Pemda Publikasikan ke Rakyat

Koordinator FITRA NTB. FACVEBOOK/Ervyn Kaffah
MATARAM – Koordinator Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) NTB, Ervyn Kaffah menghimbau agar setiap Pemerintah Daerah (Pemda) agar mempublikasikan hasil audit BPK atas pengelolaan keuangan daerahnya  

Himbauannya itu disampaikan dalam unggahan status di akun Facebook miliknya, Ervyn Kaffah, Rabu, 10 Mei 2017 kemarin.

“Saudaraku, uang yang dikelola oleh seluruh pemda se-NTB itu uang Anda, warga NTB,” tulis Ervyn.

Menurutnya, masyarakat selaku pemilik uang seharusnya berpikir untuk meminta seluruh Kepala Daerah, Gubernur, Bupati dan Wali Kota untuk melaporkan penggunaannya kepada si yang punya uang.

“Minta seluruh Kepala Daerah itu umumkan hasil audit BPK terhadap laporan keuangan Pemda itu Saudara. Suruh upload ke website Pemda sehingga bisa Anda cermati dan melakukan pengawasan atasnya,” tegas dia.

Dilansir dari situs berita www.suarantb.com, Ervyn menyatakan, langkah itu dilakukan dalam rangka membantu Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi. 

"Dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih di NTB, seperti yang sering diungkapkan TGB dalam berbagai kesempatan, sudah saatnya Pemda-pemnda yang ada mulai dari Pemrov ke bawah mensosialisasikan hasil audit BPK terhadap pengelolaannya selama ini," imbuh dia.

Selain itu, diakuinya, sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Provinsi saat ini, dalam rangka meciptakan pemerintahan yang diharapkan, langkah itu harus dimulai dengan segera. 

“Sesuai misi daerah dalam RPJMD Provinsi NTB 2013-2018 salah satunya adalah mewujudkan pemerintahan yang terbuka, bersih dan melayani. Salah satu yang harus dikerjakan untuk mencapainya saya kira dengan membiasakan Pemda transparan kepada masyarakatnya,” ungkap dia. (RED | WWW.SUARANTB.COM)

Related

Politik dan Hukum 3613772184097060514

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item