Ibunda Wafat, Dua Bersaudara Pemimpin Kota Tunjukkan Pengabdian Terakhirnya

Wali Kota Bima (kiri) dan Wakil Wali Kota Bima (kanan) masing-masing menundu keranda mayat Ibunda mereka yang dimakamkan di TPU Desa Cenggu, Kabupaten Bima, Sabtu (13/5/2017). FACEBOOK/Advo Arief
KOTA BIMA - Innalillahi Wainna Ilaihi Raaji'un... kabar duka ini datang dari orang terwahid di Kota Bima. Jum'at, 12 Mei 2017 malam, Hj. Maryam H. Abidin yang merupakan Ibu Kandung Wali Kota Bima, H. M. Qurais H. Abidin sekaligus Ibu Tiri dari Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin meninggal dunia. 

Waki Kota dan Wakil Wali Kota Bima, dua bersaudara
pemimpin Kota Bima  sedang menundu keranda
jenazah almarhumah ibundanya. FACEBOOK/Ikbal Tanjung
Almarhumah disemayamkan di rumah duka (Kediaman Wali Kota Bima, Red) dan dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cenggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Sabtu, 13 Mei 2017 pagi ini.

Di balik kisah duka yang berdampak status kehidupan Wali Kota yang kini yatim piatu, sosok nomor satu di Kota Bima itu menunjukkan dedikasi dan pengabdian diujung pemakaman Ibundanya. 

Dengan penuh semangat, dan raut wajahnya yang menyimpan duka, Wali Kota Bima menundu jasad almarhumah berdampingan dengan adiknya, Wakil Wali Kota atau yang kerap disapa dengan panggilan H. Man hingga ke peristirahatannya yang terakhir..

Suasana itu diabadikan oleh pemilik akun Facebook Advo Arief yang mengunggah foto bakti Wali Kota Bima itu dengan bertuliskan status.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Raaji'un...
Turut berduka cita atas meninggalnya Ibunda dr Ketua DPRD Kabupaten Bima#Murni_Suciyanti dan Walikota Bima.Semoga Almarhumah khusnul khotimah. Amiiin," tulis Advokat Muda asal Kecamatan Belo itu di beranda Facebook miliknya pagi ini.

Untuk diketahui, almarhumah selain berhasil memiliki anak seorang Waki Kota dua periode dan anak-anak almarhumah yang lain pun memiliki prestasi dan karir yang sukses di berbagai bidang yang digelutinya. Hampir jarang anak almarhumah menjadi seorang ASN. 

Rata-rata di antara anak kandung dan tirinya banyak yang menggeluti dunia swasta dan aktif di panggung politik di Kota dan Kabupaten Bima. Berikut catatan dari anak-anak beliau baik yang berstatus anak kandung dan anak tiri dari istri almarhum H. Abidin yang lain yang menyandang jabatan publik sebagai politikus sukses di daerah ini.
  • H. Qurais H. Abidin (Wali Kota Bima)
  • H. A. Rahman H. Abidin (Wakil Wali Kota Bima)
  • Murni Suciyati H. Abidin (Ketua DPRD Kabupaten Bima)
  • Andang H. Abidin (Anggota DPRD Kota Bima)
  • Sakura H. Abidin (Anggota DPRD Kabupaten Bima)
Tidak hanya pada anak-anak almarhumah saja, kepiawaian dan kesuksesan berpolitik yang disandang keluarga besar saudagar yang dikenal dermawan almarhum H. Abidin ini. Saat ini dua cucu almarhumah pun berhasil duduk menjadi duta rakyat di lembaga DPRD Kota Bima. 

"Mereka adalah Mutmainnah yang kini menjabat juga sebagai Ketua Partai Nasdem Kota Bima dan Selvy Novia Rahmayani, SH, asal Partai yang di Kota Bima diketuai oleh ayahnya (Wali Kota Bima) yaitu Partai Demokrat. (RED)

Related

Politik dan Hukum 4804094954714330935

Post a Comment

  1. Semoga ALLAH,SWT.mengampuni segala dosa almarhumah, dan dilapangkan alam kuburnya,aamiin...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item