Kepolisian Minta Maaf dan Siap Tanggung Kerugian Warga Talabiu

Pernyataan bersama yang ditandatangani Bupati Bima dan pejabat Polri kepada warga Talabiu.. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Pemblokiran jalan yang dilakukan warga Desa Talabiu sejak, Jum'at (26/5/2017) petang lalu, akhirnya telah dibuka setelah adanya upaya paksa  yang dilakukan oleh aparat gabungan keamanan TNI  dan Polri, Sabtu (27/5/2017) sore kemarin.

Baca: Warga Desak Kapolri Copot Kapolres Bima dan Oknum Anggota Penembak Warga Talabiu

Namun, sebelum upaya paksa aparat dalam menghalau keinginan keras warga yang tetap ingin memblokir jalan sampai  tuntutannya dipenuhi. Sebelumnya, digelarpertemua antara warga Bupati Bima dan petinggi di Polda NTB  dan Kaden Brimob Bima. 


Pertemuan pembuatan surat kesepakatan, Sabtu
(27/5/2017). METROMINI/Dok
Mereka pun sepakat membubuhkan tanda tangan di atas kesepakatan yang dibuat secara tertulis, tanpa materei dan disaksikan banyak pihak siang tadi.


Menurut seorang warga Desa Talabiu, Adit Sanjaya menegaskan, bahwa dalam pernyataan bersama Bupai dan Pejabat Polri. Pihak Kepolisian telah menyampaikan permohonan maaf keapada masyarakat Desa Talabiu dan permintaanmaaf yang mendalam khususnya kepada korban penembakan.

"Oknum polisi (brimob) yang melakukan penembakan kepada warga akan ditindak dan diproses sebagaiamana hukum yang berlaku," ujar Adit, Sabtu malam ini.


Di samping itu, dalam pernyataan sederhana namun ditandatangani asli sesuai dengan pejabat yang tertera namanya itu, dijelaskan  juga pemerinah dan pihak kepolisian siap mengganti rugi setiap kerugian yang ada dibalik insidenbentrokan yang terjadi antara anggota kepolisian dan wargaDesa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

"Pada poin tiga pernyataan disebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima dan pihak kepolisian siap bertanggungjawab menggantirugi semua kerusakan dan biaya pemulihan kesehatan para korban dari insiden di hari pertama bulam ramadhan tahun ini," ungkap Adit. (RED)



Related

Politik dan Hukum 3694022676107499285

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item