Oknum ASN, Sewa Motor Malah Menggadai

Motor milik Herman yang disewa kepad Whd. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Sepeda motor merk vario milik Suhermansyah warga RT. 03, RW 01 Kelurahan Mande Kecamatan Mpuda, Kota Bima awalnya disewakan kepada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN). Oknum ini adalah seorang pekerja medis berinisial Whd dan bertugas di Rumah Sakit Umum Sila, Kabupten Bima.

Menurut Herman, sapaan akrabnya menjelaskan, sekitar awal bulan September 2016 lalu, motor vario miliknya di cater oleh Whd. Diakuinya, selama dua bulan, pembayaran yang dilakukan Whd ini lancar.

"Kesepakatan kami, motor vario saya nilai sewanya Rp100.000 per hari. Dua bulan awal lancar pembayarannya. Kontrak motor ini berlangsung awal bulan sembilan (September) tahun 2016 lalu," ungkap Herman kepada Metromini, Selasa, 30 Mei 2017.

Namun, Herman melanjutkan, dalam empat bulan terakhir, motor miliknya ternyata tidak dibayar penyewaannya oleh Whd. Dan parahnya, motor miliknya ternyata sudah digadai oleh oknum ASN itu.

"Sudah masuk empat bulan dengan ini, motor saya belum dibayar oleh oknum pekerja medis  itu. Dan keadaannya sekarang motor itu malah digadai sama dia (Whd)," cerita Eman.

Diakuinya, Whd ini bekerja di Rumah Sakit Umum Sila (Bima). Dan Whd saat ini, bertempat tinggal di perumahan yang ada di Pukesmas Mpuda. 

Herman berharap, agar kiranya Whd dapat menebus motor miliknya dan bisa membayar nilai sewa yang tertunggak setengah saja. 

"Tidak usah bayar semua nilai sewa yang empat Bulan, tapi cukup bayar separuh saja dari nilai kesepakatan carter motor yang disepakati di awal," ujar dia.

"Karena saat ini saya punya tanggungan anak dan istri belum lagi tanggungan bayar bank, arisan dan lain-lain. Selain membayar setengah nilai sewa yang tersisa, motor yang digadai itu pun bisa ditebus dan dikembalikan oleh Whd," tutur dia menambahkan.

Sementara itu, Whd yang dikonfirmasi terkait pengakuan Herman tersebut, masih di upayakan untuk di konfirmasi mengenai masalah motor gadai ini. (RED)

Related

Politik dan Hukum 9142757730340170249

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item