Pembunuh Misbah, Polisi Masih Pertimbangkan Dibawa ke RSJ Mataram

Shd, pelaku pembunuh kakak kandungnya (Misbah), Senin, 29/5/2017. FACEBOOK/Mahyudin Mas'ud
KOTA BIMA - Kejadian yang menghebohkan di Kelurahan Kumbe atas insiden pembunuhan yang dilakukan Shd (32) terhadap Misbah (kakak kandung pelaku), sekitar pukul 09.15 WITA di RT. 17, RW. 05 Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Senin (29/5/2017) kemarin.

Baca: Misbah Dibunuh Adik Kandungnya di Kumbe


Dari informasi yang dihimpun berdasarkan keterangan warga sekitar rumah korban. Menurut warga, pelaku kerap membuat keributan di rumah. Dan sering kali mengejar keponakannya saat pelaku tinggal serumah dengan korban.

"Sementara itu, dari pengakuan tetangga korban, pelaku diduga alami gangguan jiwa sempat melarikan diri, namun kehadiran polisi di lokasi, akhirnya pelaku menyerahkan diri," ujar warga yang enggan menyebutkan namanya, kemarin.

"Kami tidak menyangka bisa terjadi. Kakak pelaku (Misbah), setiap hari merawat dan memberikan makan kepada pelaku dan akhirnya tega sekali dibunuh oleh Shd," ungkap warga menambahkan.

Menurut dia, pelaku sudah bercerai dengan istrinya. Pelaku juga dulu sempat kerja di Mataram, tapi kembali ke Bima. Diakuinya. Shd pernah dibawa dan dirawat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Matatam. 

"Sebenarnya minggu lalu pun mau dibawa kembali ke RSJ. Namun Shd tidak mau dan dia merasa tidak sakit," tutup warga

Sementara itu, kasus tersebut sedang dilakukan tahapan penyidikan oleh pihak Kepolisian Resort Bima Kota. Desas-desus bahwa Shd akan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Mataram pun terdengar. 

Namun, menurut Kepala Unit Reskrim Polres Bima Kota, IPDA. Rejoice Manalu, S.Tr.K, hal itu belum diajukan ke pimpinannya. Sementara ini, kata dia, masih dilakukan pemeriksaan tambahan terkait kasus ini.

"Blm kita ajukan bang untuk di bawa ke RSJ di Mataram. Kita masih mempertimbangkannya," tutup Rejoice, Selasa, 30 Mei 2017. (RED)



Related

Politik dan Hukum 5591824396138536986

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item