Perdana, SHS Antar Pendaftaran H. Sutarman di PBB

Tim SHS yang mewakili H. Sutarman melakukan pendaftaran di DPC PKB Kota Bima, Minggu (14/5/2017) METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Langkah kaki sosok Ir. H. Sutarman H. Masrun, MM memastikan dirinya sebagai kandidat Calon Wali Kota Bima semakin jelas dan terarah. 

Pasalnya, Penasehat Sahabat Haji Sutarman SHS), Drs. Arif Sukirman, SH bersama rombongan mengawali pendaftaran diri dan mewakili pendaftaran H. Sutarman dengan melakukan lawatannya ke sekretariat DPC PBB Kota Bima, di Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima, tepat pukul 11.00 WITA, Minggu, 14 Mei 2017.

Menurut Arif, pihaknya menegaskan bahwa calon yang diusungnya dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dengan menggunakan kendaraan Partai Politik. 

"Hari ini kami dari Bakal Calon Wali Kota Bima (H. Sutarman-red) resmi mendaftarkan diri ke partai politik. Untuk langkah awal kami melakukan pendaftaran di DPC PBB Kota Bima," ujar Arif kepada Metromini, Minggu (14/5/2015).

Soal pencalonan, lanjut Arif atau sering disapa dengan panggilan Dae Moa itu mengungkapkan, keseriusan H. Sutarman dalam niat dan ikhtiarnya menjadi Wali Kota Bima, semangat ini sudah di dengar sejak lama. Beliau memiliki konsep dan tawaran program yang dirilisi dalam situs pribadinya di alamat www.sutarmanjoy.com.

Soal pendaftaran, lanjut seorang Dosen itu, setelah dari PBB Kota Bima, lawatan selanjutnya akan dilakukan ke partai politik yang lainnya. Untuk berkas dan formulir semua sudah diambil. Dan aku Arif, pihaknya hanya mewakili H. Sutarman untuk mendaftarkan beliau yang kebetulan saat ini masih sibuk dengan usaha dan bisnisnya.

SHS dan Pengurus DPC PBB Kota Bima. METROMINI/Dok
"Setelah dari PBB, kami akan ke parpol yang lain. Bersama Tim dan Sahabat Haji Sutarman (SHS) kami yakin, sebagai calon yang brilian, H. Sutarman dengan konsep dan pandangannya yang cerdas bisa mengarahkan dan mewujudkan kondisi Kota Bima yang kian religius, aman, rapi, profesional serta modern," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsudin mengatakan, sebelumnya pihak dari Bakal Calon (Balon) H. Sutarman sudah mengambil formulir pendaftaran. Kehadirannya kali ini, kata Syam, adalah untuk menyerahkan formulif pendaftaran sebagai Balon Wali Kota Bima yang ingin diusung oleh PBB Kota Bima.''

"Tim Beliau (H. Sutarman-red) yang dikoordinatori oleh Pak Arif Sukirman sudah datang tadi pukul 11.00 WITA. Dan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pihak yang sudah menginginkan atau menggunakan PBB sebagai kendaraan politiknya," ucap Syam via ponselnya. 

"Kabarnya, setelah H. Sutarman, masih ada beberapa Balon lagi yang mendaftarkan diri. Dan sebelum H. Sutarman pun sudah ada beberapa Balon yang mendaftar," tutup Syam mengakhiri konfirmasinya kepada Metromini, siang tadi.

Sedikit profile dari H. Sutarman yang juga adalah Direktur PT. Barito Energi Mandiri adalah sosok pengusaha sukses di bidang tambang. Usahanya itu sesuai dengan disiplin ilmu yang diraihnya selama mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi lalu. Dalam bidang organisasi kemasyarakatan, sosok H. Sutarman yang merupakan warga asli asal Kelurahan Lewirato, dikenal juga sebagai sosok Pendiri Komunitas Salaja Mbojo (Kosambo).  (RED | ADV)

Baca juga:

Related

Politik dan Hukum 3396369308722460782

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item