PKPI Kobi Buka Pendaftaran bagi Balon Mulai 8-22 Mei 2017

Ilustrasi Logo PKPI
KOTA BIMA - Walau tak ada keterwakilannya di DPR RI, di Kota Bima Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tidak masuk dalam kategori Partai Gurem (non kursi).

Keberadaan Ketua PKPI Kota Bima (Kobi), Nazamudin yang menjadi salah seorang legislator dari 25 legislator di Kota Bima, membuat partai yang diketuai oleh AM. Hendropriyono pada levep pusat saat ini, memiliki posisi tawarnya menghadapi Pilkada Kota Bima 2018 mendatang.

Sekretaris DPC PKPI Kota Bima, Anu Sirwan, SH.
METROMINI/Dok
Menurut Sekretaris DPC PKPI Kota Bima, Anu Sirwan, SH, setelah menggelar rapat internal, Jum'at (5/5/2017) sore tadi, untuk kegiatan pembukaan kran pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2018, sesuai hasil keputusan rapat, akan dibuka mulai Senin (8/5/2017) depan.

"Pembukaan pendaftaran itu berdasarkan hasil keputusan rapat pengurus PKPI Kota Bima sore ini. Senin kami sudah mulai menerima pendaftaran para Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2018," ujar Lawyer itu dalam rilisnya ke Metromini, malam ini.

Menurutnya, masa pendaftaran akan dilangsungkan selama 2 pekan. Mulai tanggal 8 sampai dengan 22 Mei 2017.

“PKPI Kota Bima akan mulai membuka pendaftaran mulai 8 hingga 22 Mei 2017 bertempat di sekretariat PKPI Kota Bima Jalan Pemuda No. 49, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima” ujarnya.

Sirwan mengatakan, satu kursi yang diraih PKPI di DPRD Kota Bima, kondisi itu digunakan modal saat ini dengan membangun komunikasi dengan beberapa parpol yang sama komposisinya di DPRD Kota Bima.

"Untuk yang satu kursi di DPRD seperti PBB, Hanura, kami tetap berkomunikasi dan mengkonsolidasikan diri dalam rangka pembangunan koalisi parpol. Rencananya, kami ingin partai minoritas kursi di dewan saat ini bisa menjadi salah satu kendaraan bagi Balon dalam persiapan kendaraan politik di Pikada 2018 mendatang," tutup Anu Sirwan, SH. (RED | ADV)

Related

Politik dan Hukum 7138121110387430796

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item