Sambut Ramadhan 1438 H, PBMTI Beri Bantuan Karpet di 4 Mesjid

PBMT beri bantuan karpet untuk 4 mesjid di Kota Bima. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Semarak Ramadhan 1438H, Perhimpunan Baitul Maal wa Tamwil  Indonesia (PBMTI) PBMT berbagi bantuan recovery untuk masyarakat korban banjir di Bima. PBMTI memberikan bantuan pasca bencana (recovery) digelar dengan menamai programnya "Semarak Ramadhan 1438H".

Arif luthfi Abdurrosyid, Ketua Program Recovery PBMT Rescue mengatakan, dalam menyambut Ramadhan 1438 H ini, pihaknya telah memberikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk santunan karpet masjid bagi mesjid-mesjid yang terdampak bencana banjir bandang lalu. 

Kata dia, bantuan yang diberikan merupakan bentuk komitmen kepedulian dari Perhimpuanan BMT untuk membantu proses pemulihan pasca-bencana banjir di Bima. 

"Kami turut berempati untuk masyarakat yang menjadi korban banjir bandang yang melanda Bima pada Desember 2016 lalu," ujar dia.

Diuraikannya, pendistribuan logistik berupa karpet ini dilakukan tanggal 21-25 Mei 2017. Bentuk bantuan ditujukan untuk 4 masjid yang ada di Kota Bima. 

"Mesjid-mesjid yang mendapat bantuan ini adalah Masjid Al Ikhlas Ranggo, Masjid H. Ismail di Gilipanda, Masjid Al I'tisham di Tolobali dan Masjid Al Munawaroh di Kelurahan Melayu," rincinya, Rabu, 24 Mei 2017.

Kata dia, bencana banjir bandang yang terjadi di Kota Bima Bima pada tanggal 21 dan 23 Desember 2016 lalu, meski pada saat ini kondisi lokasi bencana sudah berangsur pulih, akan tetapi beberapa titik masih membutuhkan bantuan. 

Dan menurut data di Badan Nasional Penanggulangan Bencana, masyarakat yang menjadi korban bencana mencapai 105.758 jiwa terdampak di 5 Kecamatan (33 kelurahan) dan 104.378 jiwa yang mengungsi. 

"Hal ini menjadi perhatinan kita bersama menjelang memasuki bulan ramadhan ini upaya peningkatan fasilitas tempat ibadah menjadi perhatian khusus agar umat muslim di kota bima dapat menjalankan ibadah dengan bersih dan nyaman," tutup dia. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 6485160552166450142

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item