Sekdes Sandue Dilantik, Camat: SPJ 2016 Semoga Bisa Dirampungkan

Proses pelantikan Haryanto, S.Pd sebagai Sekdes Sandue, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Senin, 29 Mei 2017. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Sebelumnya, ada dua Desa di Kecamatan Sanggar yang telah dilantik Sekretaris Desanya. Hari ini (Senin, 29 Mei 2017) dilakukan pelantikan tambahan untuk Sekretaris Desa (Sekdes) Sandue, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Proses pelantikan yang dilangsungkan di aula Kantor Kecamatan Sanggar, Kepala Desa Sandue melantik Haryanto, S.Pd sebagai Sekdes yang baru. Menurut Kepala Kantor Pemerintahan Kecamtan Sanggar, Drs. Mahmud Azis, sudah tiga Desa yang telah melantik perangkat desanya di Kecamtan Sanggar.

"Kami di Sanggar tidak ada masalah sebagaimana yang terjadi di daerah lain pada pelaksanaan seleksi perangkat desa serentak yang dilangsungkan hari Senin, 15 Mei 2017 lalu," ujar Camat Sanggar, Senin (29/5/2017) siang tadi, di kantornya.

Camat mengaku, proses pelantikan berjalan aman dan sesuai dengan harapan masyarakat.

"Alhamdulillah pelantikan Pak Haryanto sebagai Sekdes Sandue berjalan lancar. Pada pelantikan ini dihadiri pula oleh pejabat desa yang lain di Kecamatan Sanggar," ungkap Mahmud.

Ia berharap, Sekdes terpilih ini, nantinya bisa membantu Pemerintahan Desa Sandue dalam penyusunan APBDes. Karena di Desa Sandue, hingga saat ini, belum selesai dilakukan SPJ penggunaan APBDes di tahun 2016 lalu.

"Saya harapa SPJ Desa Sandue bisa selesai dengan dilantiknya Sekdes yang baru. Dan bagi desa yang lainnya yang masih belum merampungkan tanggung jawab SPJ anggarannya, mohon segera diselesaikan secepatnya," harap dia. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 3164216715363161263

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item