Setelah Upacara Hardiknas di Sape, 1.080 Liter Sofi Dimusnahkan

Proses pemusnahan 1.080 liter sofi di Lapangan Semangka, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Selasa (1/5/2017) pagi tadi. POLRES BIMA KOTA/Dok
KOTA BIMA - Jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di Kecamtan Sape menggelar upacara hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Semangka, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Selasa, 2 Mei 2017.

Setelah upcara berlangsung, Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno mengatakan, jajaran Muspika di Sape menggelar kegiatan pemusnahan Minuman Keras (Miras) yang selama ini menjadi barang bukti tindak pidana di wilayah hukum Kecamatan Sape.

"Usai upacara Hardiknas, secara bersama-sama mulai dari Camat sape, Kapolsek Sape (AKP. Arifuddin S.Sos), Kepala instansi KUPT dan para Kepala Sekolah se Kecamatan Sape menggelar kegiayan miras jenis sofi," ujar Suratno, kepada Metromini, Selasa siang ini.

Suratno menyebutkan, di hadapan kurang lebih 350 orang peserta upacara Hardikas di Sape, miras jenis sofi sebanyal 1.080 litrer dimusnahkan.

"Sengaja kegiatan ini digelar pasca upacara HArdiknas dan dihadapan para pelajar se-Kecamatan Sape, agar bisa memberikan pendidikan langsung kepada generasi bangsa bahwa mengkonsumsi miras hanya akan menimbulkan kerugian baik diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," tandas dia.

Kegiatan pemusnahan ini, sambung dia, diambil lahan samping kiri atau sebelah utara di Lapangan Semangka Kecamatan Sape.

"Hasil miras yang dimusnahkan tersebut adalah hasil Operasi Pekat 2017 yang berhasil diungkap oleh jajaran anggota di Polsek sape," tutup Suratno. (RED | ADV).

Related

Politik dan Hukum 8872849794222358829

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item