Tes Sekdes di Waduruka, Peserta Minta Dites Ulang

Peserta tes seleksi asal Desa Waduruka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Senin, 15 Mei 2017. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Seleksi rekruitmen Sekretaris Desa (Sekdes) yang digelar serentak di beberapa kantor kecamatan diselenggarakan, Senin, 15 Mei 2017 pagi tadi. Namun, dalam pelaksanaan tes sekdes ini, ternyata ada yang berjalan aman dan ada juga yang menuai persoalan. 
Seleksi Sekdes yang dilaksanakan di Desa Waduruka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menuai tanya dari peserta soal kekurangan soal.

"Sebagai peserta, kami ingin menanyakan masalah pengujian dan penjaringan Sekdes di Desa Waduruka Kecamatan Langgudu. Saat soal yang diterima peserta kurang dua. Dari 26 peserta hanya 24 soal yang datang," ungkap Rustam, salah seorang peserta tes, Senin malam ini.

Dia menjelaskan, selain kekurangan soal, ada juga 5 soal yang kurang pertanyaannya. Informasinya, kata dia, di desa yang lain masih dalam satu kecamatan Langgudu, ada peserta yang dapat 100 nilainya alias sempurna.

"Menurut saya itu sangat mustahil mendapatkan nilai seperti itu. Yang namanya manusia pasti ada kekurangan dan kesalahannya. Mengingat soal-soal yang dikerjakan tadi tidak mudah dan alumni kapus ternama saja belum tentu bisa menjawab semuanya secara sempurna tanpa satu nomor soal pun yang salah," ujar dia.

Kembali soal kurang soal yang datang untuk peserta. Rustam mengaku pihak Pemerintah Kecamatatan Langgudu mem-foto copy soal itu. Diakuinya, langkah itu pun dengan persetujuan dari para peserta.

"Tanggapan peserta ada yang iya dan ada yang tidak. Tapi, karna banyak yang iya akhirnya soal itu jadi di foto Copi,"ujar dia.

Anehnya, dalam proses fotocopy soal tersebut, yang pergi lama sekali. Diperkirakan ada sekitar dua jam, dengan alasan mati Lampu. Selain itu, Ruslam pun mengaku, ada kebocoran kunci jawaban.  

"Pas di lihat sama teman-teman lewat SMS. Soal kunci jawaban ini diketahui oleh peserta lainnya. Dan dugaan melakukan pekerjaan untuk mencari jawaban dalam proses foto copy yang berjam-jam itu sangat mungkin dilakukan," ujar dia.

Dia berharap, untuk seleksi Sekdes di Desa Waduruka dapat dilakukan tes ulang.

"Tadi pun banyak peserta meminta tes ulang dan sempat terjadi keributan. Besok kami rencananya akan ke DPMDes Kabupaten Bima untuk mengadukan mnasalah ini," tandas Rustam.

Sementara itu, Pihak Kecamatan Langgudu atau panitia seleksi masih diupayakan dikonfirmasi lagi terkait dengan keluhan peserta. Untuk pihak DPMDes Kabupaten Bima pun sama, masih diklarifikasi soal kekurangan soal untuk peserta tes seleksi sekdes di Desa Waduruka, Langgufu. (RED)

Related

Politik dan Hukum 885421946735510076

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item