Truk Terguling di Tanjakan Mpolo-Dompu

Kondisi truk yang terguling di tanjakan Mpolo, Kabupaten Dompu, Rabu, 3 Mei 2017. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN DOMPU - Sebuah truk muatan hasil bumi terguling di salah satu tanjakan jalan yang masuk dalam wilayah Dusun Mpolo, Desa Kambu, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Rabu, 3 Mei 2017 sekitar pukul 10:30 WITA poagi tadi.

muatan truk yang jatuh di tanjakan Mpolo,
Dompu. METROMINI/Agus Gunawan
Truk dengan nomor Polisi EA 8538 X yang dikendarai oleh Amir (20) memuat hasil bumi jenis jagung dari Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

"Jagung yang dimuat 67 karung atau sekitar 8. Truk tersebut berangkat dari Desa Boro, Kecamatan Sanggar ," kata Mulyadin, pemilik muatan yang ditemui Metromini, di Tempat Kejadian perkara (TKP).

Tak ada korban jiwa dalam insiden atau kecelakaan ini. Namun, dari kecelakaan tunggal tersebut, pihak pemilik truk mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Bus awalnya ingin mengantar jagung dari Kecamatan Sanggar dan dibawa ke gudang yang ada di Cabang Banggo," tutur dia.

Faktor kecelakaan itu, sambung dia, pada saat tanjakan karena kondisi as payung di bagian roda rusak, supir truk tak bisa mengendalikan arah kemudi. Truk mulai oleng, hingga akhirnya terguling hingga ke bahu jalan. Untungnya tidak jatuh sampai ke jurang.

"Untung saja tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Untuk kendala truk yang rusak, kami akan perbaiki. Diperkirakan ada puluhan juta yang rugi akibat kejadian ini," tutup Mulyadin. (RED) 

Related

Politik dan Hukum 2381479352912512513

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item