37 Personil Duta Kemanusian Anggota Polres Bima Diberangkatkan ke Lombok Utara

Apel malam yang dirangkaikan dengan pelepasan 37 anggota Polres Bima dalam melaksanakan giat bakti sosial di Kabupaten Lombok Utara, Senin, 6 Agustus 2018. POLRES BIMA/Dok
KABUPATEN BIMA - Kabag Ops Polres Bima Kompol Harjanto Saksono, S.Sos mengungkapkan, dalam memberikan empati dan kepedulian kepada masyarakat di Pulau Lombok yang dihantam gempa bumi 7,0 SR, Minggu (5/8/2018). Jajaran Polres Bima Kota pun memberikan  andil dan baktinya khusus di lokasi terparah yaitu di Kabupaten Lombok Utara.

Harjanto mengatakan, ada 37 anggota Polres Bima yang akan menjadi relawan kemanusiaan di sana. Malam ini, sambung dia, sekitar pukul 19:00 WitA, telah dilaksanakan kegiatan Apel Malam bersama 37 personil sebelum berangkat ke Lombok Utara.

"Saya bersama 37 personil sekitar jam tujuh tadi sudah menggelar apel malam di halaman Mapolres Bima. Apel kali ini bertujuan untuk mengecek kesiapan 37 anggota yang akan berangkat menuju Kabupaten Lombok Utara untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di sana," jelas Kabag Ops melalui siaran persnya, malam ini. 

Ia berpesan, kepada seluruh anggota yang berangkat ke Lombok Utara agar dapat melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini dengan sungguh-sungguh membantu para korban dan tetap mengutamakan keselamatan. 

"Harapan kami, 37 anggota yang diberangkatkan benar-benar menjadi duta kemanusiaan dalam rangka meringankan beban saudara kita di Lombok yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita semua akibat bencana gempa bumi yang terparah lokasinya di Lombok Utara," tuturnya. 

Dia melanjutkan, pada giat apel malam ini berakhir sekitar pukul 20:00 WITA dan dirangkaikan langsung dengan pelepasan personel yang berangkat dengan menggunakan bus. 

"Kami mendoakan agar masyarakat di Lombok diberi ketabahan dan anggota yang melaksanakan kegaitan bakti sosial di sana kembali seperti keadaan selamat dan bernilai ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," tutup Kabag Ops. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 2656807022905213353

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item