Lantaran Status FB, Ketua Cabang PAN Rastim Dipecat, "Damsur: Tetesan Keringat Dibayar Air Mata"

Mantan Ketua Cabang PAN Kecamatan Rasanae Timur, Damsur yang mengunggah kisah pemecatannya melalui akun Facebook miliknya, Dhamar Daeng Syur Rabu, 23 Oktober 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Dugaan arogansi dilakukan oleh elite pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima. Pasalnya, seorang Ketua DPC PAN Kecamatan Rasanae Timur, dan Sok Kuasa Lagi-lagi Dipertontonkan oleh Wakil Wali Kota Bima.

Melihat secara sepihak dalam pengakuan Ketua PAC PAN Rasanae Timur, Damsur atau pemilik akun Facebook bernama Dhamar Daeng Syur mengaku dipecat, Rabu, 23 Oktober 2018. Ia mengaku, pemecetan yang dirasakannya hanya karena menulis status di sosial media Facebook. Ia merasa lucu dari kebijakan yang diambil oleh DPD PAN Kota Bima.

Dhamar pun menyinggung tentang perjuangannya yang diduga diarahkannya kepada Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofyan, SH yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bima.

"●● KETUA PAN RASTIM DIPECAT HANYA KARENA STATUS DI FB kwkwkwkwww..,LUCU Az. emang partai ngasih makan saya...Ingat 12 hari panas diterik matahari hujan aku banting tulang hanya utk membuatmu senang..
#INGATJASAORANG.mas brow.
#KERINGATdibalasAROGANSI
#AKUtungguKAMUdiEPISODEberikutnya
#watakASLIMkeliatMASbrow
#BIRUterluka #INIKAHasliDARIkatPERUBAHANitu..?," tulis Dhamar Daeng Syur, Rabu (23/10/2018) pagi.

Membaca statusnya tersebut, dukungan moral pun beragam disampaikan Facebookers untuk Dhamar. Akun Facebook Rosse Malingi mengomentari agar Dhamar sabar dan tetap semangat.

"Kau pura ngaha howi ita re, kau pura ngaha tujuh keturunan re (Biarkan mereka memakan hasil keringat Abang. Biarkan mereka memakannya tujuh keturunan)," tulis Rosse Malingi.

Selain itu, akun Khairul Irul mengaku sedih mendengar kabar ini. "Mudah-mudahan hubungan silahturahim antara kita tidak terputus gara-gara masalah politik," tulis dia.

Sekitar pukul 19:41 WITA semalam. Dhamar Daeng Syur kembali merilis status ucapan terima kasihnya kepada DPD PAN Kota Bima. Ucapannya itu pun dikhususkan kepada Ketua PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH. Dhamar berterima kasih karena dirinya yang sudah dipecat dan mendoakan Feri agar mendapatkan keberkahan dan kesuksesan dari Allah SWT. 

"SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH BANYAK KEPADA BPK FERI SOFIYAN SELAKU KETUA DPD PAN KOTA BIMA yg udah memecat sy sebagai Ketua DPC PAN RASANAE TIMUR KOTA BIMA..semoga beliau mendapatkan KEBERKAHAN dan KESUKSESAN dari ALLAH SWT. dan semoga tdk ada lg kerikil2 tajam .yg mengganjal langka2 beliau kedePAN.. amin..
#POLITICituKEJAM
#DDStungguJANJIpolitikPERUBAHAN
#TETESAN keringat dibayar air mata..," tulis Dhamar Daeng Syur dengan perasaannya yang luar biasa saat ia duduk di Lapangan Serasuba, Kota Bima, semalam.

Belum diketahui bentuk status yang diklaim Damsur sebagai alasan pemecatan yang dialaminya. Namun, di sisi yang berbeda, Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofiyan, SH melalui surat pemecatan yang dilayangkannya kepada Damsur menuliskan bahwa dengan terjadinya disharmonisasi di internal PAN Kota Bima dan dalam rangka menjaga soliditas dan marwah partai, pihaknya memandang perlu mengambil sikap lewat pleno yang dilaksanakan di Rumah PAN, Jalan Patimura, Kelurahan Pane, Kota Bima, Selasa, 22 Oktober 2018 sore. 

Feri menegaskan, pihaknya memutuskan Damsur sebagai Ketua Cabang Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan Rasanae Timur dengan mencabut SK pengangkatan dan mencabut KTA atas nama Damsur.

"Bila Damsur masih menggunakan atribut atau melakukan kegiatan yang dinilai dapat merugikan nama Partai, maka Damsur akan dituntut sebagaimana yang ada dalam ketentuan hukum yang berlaku," tulis Feri sekaligus menandatangani Surat Keputusan pemecatan ini bersama Sekretaris DPD PAN Kota Bima, Ir. H. M. Nor. (RED)

Related

Politik dan Hukum 1354844080604599712

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item