8.868 Peserta CPNS Kabupaten Bima, Lolos PG Hanya 65 Dari 352 Kuota

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pendidikan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Bima, Drs. Syahrul. GOOGLE/www.bimakini.com
KABUPATEN BIMA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pendidikan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Bima, Drs. Syahrul mengatakan, dari sejumlah peserta yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bima tahun 2018 sebanyak 8.868 orang. Dari jumlah tersebut, hanya 65 orang yang dinyatakan lulus Passing Grade (PG) hingga hari terakhir pelaksanaan tes, Sabtu (17/11/2018).

"Yang lulus Passing Grade dari jumlah peserta sebanyak 8. 868 orang di Kabupaten Bima setelah dikurangi dari yang tidak hadir atau berhalangan mengikuti ujian hanya 65 orang saja yang berhasil memenuhi syarat Passing Grade (PG)," jelas Syahrul, di Kampus Vokasi Unram di Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Sabtu (17/11/2018) sore.

Kata dia, 65 orang yang lulus Passing Grade dalam pelaksanaan Tes SKD tersebut merupakan pencapaian yang cukup tinggi dibandingkan dengan daerah-daerah lain di NTB. Dan pencapaian itu, patutlah disyukuri.

"Salah satu daerah yang tertinggi berhasil lolos Pasing Grade di NTB dari segi kuantitas atau jumlah yang lolos adalah Kabupaten bima. Dan info yang kami dapat sementara. Intinya, berapapun hasilnya semua pencapaian ini harus kita syukuri," tandas salah seorang Kabid di BKD Diklat Kabupaten Bima itu.

Kata dia, untuk Kabupaten Bima, kuota penerimaan CPNS sebanyak 352. Dan yang lolos hanya 65 orang saja. Jika diporsentasikan hanya 18% dari kuota penerimaan CPNS yang dibandingkan dengan angka kelulusan Passing Grate dari semua peserta yang ikut tes tahun ini.

"Kita dijatahkan kuota penerimaan ada 352/ Dan yang lulus Passing Grade sebanyak 65 orang. Kisarannya hanya 15% saja dari formasi penerimaan di tahun 2018 ini," kata dia.

Ia mengatakan, hasil tes seluruh peserta di Kabupaten Bima ini, oleh pihak Pemerintah Kabupaten bima akan diserahkan ke Kemenpan RI. Dan proses penyerahannya akan dilangsungkan Minggu, 18 November 2018 (hari ini, red).

"Besok (Minggu, 18 November 2018 atau hari ini, red), semua hasil ujian ini akan kami serahkan ke Kemenpan. Dan untuk selanjutnya, akan diumumkan lebih lanjut tentang perkembangan dan informasi penerimaan CPNS tahun 2018 di Kabupaten Bima," tandasnya dikutip dari salah satu media online di Bima. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 2860295869473845071

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item