BUMDes Piong Dapat Modal Rp58 Juta dari ADD 2018

Bendaara Desa Piong serahkan dana untuk modal BUMDes, Jum'at, 23 November 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Piong menerima kucuran dana dari Pemerintah Desa Piong, Kecamatan sanggar, Kabupaten Bima. Bantuan yang ini untuk pengembangan modal usaha di BUMDes Piong dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat yang ada di desa tersebut. 

Bendahara desa, M. Yamin mengatakan, bantuan ini bersumber dari Anggaran Dana Desa DD (ADD) tahun 2018. Kata dia, nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp58 juta. 

"Saya sudah menyerahkan dana Rp58juta dari uang Anggaran Dana Desa (ADD) untuk BUMDes guna untuk pengembangan modal usaha dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui usaha yang ada di BUMDes. Penyerahan uang itu hari jum'at kemarin," ujar Yamin, Sabtu, 24 November 2018.

Sementara itu, Ketua BUMDess Piong, Harsim mengatakan,  Dmdana yang didapat dari Pemerintah Desa ini akan digunakan untuk pembelian barang yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Barang tersebut akan dikelola untuk peningkatan atau pemasukan PAD di Desa Piong. 

"Program yang akan dikemangkan dari dana ini yaitu pemberian modal pinjaman untuk pemenuhan barang seperti obat herbisida sesuai kebutuhan petani. Dan nantinya pinjaman berupa obat pertanian itu akan dibayarkan setelah masa panen terjadi," jelasnya, malam ini.

Selain itu, kata dia, dana ini untuk pengembangan wisata dan rumah madu alam yang ada di Desa Piong.

"Dana bantuan ini akan kami kelola untuk pengelolaan kawasan wisata mata air tampuro serta pengelolaan madu," sebutnya.

"Semoga hadirnya program BUMDes Mekar Sari akan meringankan beban masyarakat. Dan dapat untuk kelancaran program yang telah dicanangkan, sikap kooperatif masyarakat juga harus saling bahu membahu untuk menyukseskan progran yang sudah dicanangkan," tambahnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 6248568616876386347

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item