Gandeng Kwarcab Kab. Bima, Kodim Bima Gelar Kemah Bakti dan Bela Negara di Lambu

Kegiatan pembukaan Kemah Bakti dan Bela Negara yang berlangsung di lapangan Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Sabtu (10/11/2018). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menjadi Inspektur Upacara (Irup) Kemah Bakti dan Bela Negara yang berlangsung di lapangan Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Sabtu (10/11/2018) kemarin.

Upacara yang bertepatan dengan Hari Pahlawan itu, Dandim juga mengukuhkan Paramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1608/Bima. Dan yang bertindak sebagai Komandan upacara adalah Haerunisah siswi asal SMA Kae, Kecamatan Woha dan yang menjadi perwira upacara Tomi Putra siswa dari MAN 2 Bima.

Dandim mengatakan, kegiatan Kemah Bakti dan Bela Negara diikuti oleh 614 orang peserta, terdiri dari siswa SMP 144 orang dan siswa SMA 470 orang. Dan Pramuka SWK ini berasal dari 46 gugus depan pramuka dari 23 sekolah yang ada di Bima.

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan rasa syukur dengan terselenggaranya kegiatan kemah bakti dan bela negara yang dirangkai dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1608/Bima tahun 2018 di Kecamatan Lambu.

“Kegiatan kemah bakti dan bela negara merupakan bagian dari kegiatan TMMD dengan mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan,” katanya.

Dandim berharap, kegiatan kemah bakti bela negara yang diselenggarakan oleh Kodim 1608/Bima bekerjasama dengan Kwarcab Kabupaten Bima ini dapat membangkitkan semangat juang para peserta untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Kegiatan kemah bakti dan bela negara dilaksanakan dengan harapan agar adik-adik pramuka dapat menjadi pemuda yang berkarakter guna melanjutkan perjuangan dari para pahlawan yang telah mendahului kita,” ungkap Dandim.

Dandim berpesan kepada pelatih dan pembina agar dapat memberikan pembinaan yang baik kepada peserta terutama tentang kedisiplinan dan kepada para peserta Dandim berpesan agar manfaatkan kegiatan untuk dapat saling mengenal dan berinteraksi positif.

“Kedisiplinan menjadi dasar utama. Dalam kegiatan ini tidak hanya belajar berupa teori tapi juga ada kegiatan lain seperti lomba cerdas cermat dan praktek langsung lapangan terutama hal-hak yang berkaitan dengan kehidupan bermasyarakat,” tutup Dandim.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Kasdim Bima Mayor inf Hardani, Camat Lambu Abdurahman S.Sos sekaligus sebagai Mabiran Lambu, Danramil Sape Kapten inf Junaid, Danposramil Lambu Peltu Ilham, Kapolsek Lambu Iptu Quraisin, KUPT Dikpora Lambu, KUPT Dikkes Lambu, Pembina Kwarran Lambu dan Kepala sekolah SMP dan SMA se Kecamatan Lambu. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 951672524332108948

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item