Jembatan ini Tak Diperbaiki, Aktivitas Masyarakat Sanggar Terancam di Musim Hujan

Jembatan yang rusak dari tahun lalu di Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima belum juga diperbaiki oleh pemerintah. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Jembatan yang putus sejak tahun 2017 lalu di Dusun So Loka, Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima belum juga dijamah dan perhatikan oleh pihak pemerintah; Padahal jembatan yang dinilai strategis tersebut merupakan jembatan penghubung antar Desa Piong, Boro, Kore, Oi Saro, Taloko dan Sandua yang ada di Kecamatan Sanggar. Bahkan jembatan itu merupakan akses penghubung antara Kecamatan Sanggar dan Kecamatan Tambora. 

Pantauan media ini, jembatan yang ambruk setahun silam masih terlihat seperti keadaan rusak yang disebabkan akibat longsor yang terjadi. Menurut seorang warga Desa Kore, Abdurahman, mengeluhkan keadaan jembatan yang tidak kunjung diperhatikan oleh pemerintah ini.

"Sejak ambruk jembatan itu tahun lalu, hanya jalan alternatif di samping jembatan yang digunakan. Padahal, ada anggota DPR RI dulu yang berjanji akan memperjuangkan perbaikan jembatan ini," ucap dia, Sabtu, 10 November 2018.

Diakuinya, anggota DPR RI itu langsung datang ke lokasi jembatan yang rusak ini. Namun sampai hari ini belum juga ada hasil perjuangannya. Ia pun kuatir, jalan alternatif yang dibuat swadaya oleh warga akan dibawa banjir karena sudah memasuki musim hujan.

"Kalau tidak cepat diselesaikan otomati jalan alternatif yang dibuat oleh warga itu tidak bisa di gunakan akibat akan dibawa banjir musim hujan ini," keluhnya.

Ia meminta kepada Pemrintah Daerah agar bisa membuka mata dan melirik keadaan jembatan itu. Karna, menurutnya, jembatan ini adalah satu-satunya penghubung antar desa yang ada di Kecamatan Sanggar dan akses menuju Kecamatan Tambora serta Kabupaten Dompu. 

"Tolong diliriklah jembatam ini oleh pihak Pemda. Kalau tidak segera diperbaiki, pastinya aktifitas masyarakat lumpuh akan lumpuh total di musim hujan ini," tandasnya. (RED)



Related

Kabar Rakyat 1929616518540388968

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item