Kapolres Bima Dirikan Rumah Keluarga Miskin Tuna Wisma di Tangga-Monta

Kapolres Bima AKBP. Bagus S Wibowo, S.IK, bersama anggota Kodim 1608 Bimasaat meresmikan program bedah rumah warga di Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis (29/11/2018). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bima bersama pihak Kodim 1608 Bima melaksanakan program bedah rumah milik Zulkifli, warga RT. 02/01, Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis, 29 Noveber 2018.

Program bedah rumah milik Zulkifli karena sebelumnya warga Desa Tangga dan keluarganya ini sama sekali tidak memiliki hunian untuk bernaung atau tuna wisma. Selama ini, Zulkifli dan keluarganya terpaksa menumpang tinggal di rumah tetangganya.

Kondisi yang dialami Zulkifli saat didengar oleh Kapolres Bima, AKBP Bagus S Wibowo, S,IK, setelah berkordinasi dengan Kodim 1608 Bima sepakat membantu Zulkifli dan keluarganya untuk membangun hunian permanen dalam program bedah rumah tahun 2018.

Pantauan para pewarta, setelah rumah milik Zulkifli dibangun secara urungan dan diinisiasi oleh Kpolres Bima, peresmian rumah ini pun langsung dilakukan oleh Kapolres Bima yang hadir di Desa Tangga bersama istrinya tercinta. 

"Setelah rumah milik Pak Zulkifli ini selesai dibangun. Secara simbolis saya resmikan. Dan semoga kehidupan Pak Zulkifli dan keluarganya ke depan, bisa lebih nyaman dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari dengan adanya hunian yang telah dibangun ini," ujar Kapolres Bima, Kamis (29/11/2018).

Kapolres menceritakan, Zulkifli adalah kepala keluarga yang berprofesi sebagai buruh tani yang dikaruniai oleh tiga orang anak dari hasil perkawinannya dengan Siti Rahma.

"Sejak tiga tahun lalu, Zulkifli mengidap penyakit stroke yang mengakibatkan istrinya Siti Rahma terpaksa harus mengambil alih tugas Zulkifli suaminnya untuk menjadi tulang punggung keluarga. Selama suaminya sakit, istrinya yang mencari nafkah maupun mencari uang untuk membiayai pendidikan anak-anaknya," kata Kapolres.

Di tengah kehidupannya yang seperti itu, sambung Bagus, cobaan hidup yang melilit keluarga Pak Zulkifli begitu berat, apalagi kita tidak memiliki rumah untuk bernaung seperti tetangga dan warga lainnya.

"Atas kondisi inilah, kami sedikit mencoba membantu Pak Zulkifli. Semoga saja ke depannya kehidupan Pak Zulkifli bisa lebih baik lagi. Anak-anaknya sukses dan berprestasi. Dan di masa tua kehidupan Pak Zulkifli berserta istrinya bisa bahagia bersama keberhasilan ketiga buah hatinya," ucap Kapolres. 

Ia mengatakan, sebenarnya, dalam kegiatan ini, hal yang patut disyukuri atas nikmat yang telah Allah SWT berikan. Sehingga menggerakkan pintu hati jajaran Polres Bima bersama dengan Kodim 1608/Bima untuk ikut berempati dan peduli terhadap kehidupan kaluarga Pak Zulkifli. 

"Atas kegiatan ini, hal yang patut kita syukuri bersama adalah nikmati yang telah Allah SWT berikan. Allah pulalah yang telah membukakan pintu hati kami di Polres Bima bersama dengan Kodim 1608Bima sehingga bisa peduli dengan prahara kehidupan yang alami keluarga kita Pak Zulkifli dan keluarganya," ungkap Kapolres yang penuh wibawa itu. 

Kapolres mengucapkan pula rasa terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak hingga rumah milik Pak Zulkifli sudah bisa ditempati dan menjadi hunian baru ke depannya bersama dengan keluarganya. 

"Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan pada jajaran TNI serta semua pihak yang telah memberikan konstrubusi sehingga pelaksanaan bedah rumah bapak Zulkifli ini hingga terlaksana dengan baik dan telah kita resmikan bersama pada hari ini," ujar Kapolres.

Ia menambahkan, selain program bedah rumah yang dilaksanakan di Desa Tangga. Jajaran Polres Bima sebelumnya juga telah melaksanakan berbagai program kegiatan sosial seperti pelayanan kesehatan gratis, pembagian sembako, kegiatan bhakti sosial (Baksos) maupun sejumlah program lainnya.

"Kegiatan itu semua dalam rangka pengabdian insan Polri agar bisa lebih dekat dan menyatu bersama masyarakat di Kabupaten Bima. Ke depan, tentu kegiatan sosial seperti akan tetap dilaksanakan dan kita kembangkan lagi tentunya," pungkas pria asal Pulau Lombok itu. 

Kapolres melanjutkan, dengan semangat kebersaman yang ada saat ini, semoga semua pihak senantiasa menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bima hingga tetap dalam situasi yang aman, kondusif dan terkendali. 

Dalam kegiatan bedah rumah ini, selain dihadiri oleh jajaran Polres Bima dan Kodim 1608 Bima. Giat itu juga dihadiri oleh jajaran anggota di Polsek dan Koramil Monta. Hadir pula Camat Monta, Kades Tangga dan sejumlah warga di desa setempat. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 2569047115723808878

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item